Gara-gara Lupa Disiapkan Kursi dan Papan Nama, Ketua DPRD Bolsel Walk Out

Written By Unknown on Rabu, 25 Maret 2015 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID - Marsel Aliu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) bersama anggotanya langsung mengambil walk out dari ruang rapat. Mereka merasa tidak dihargai sebagai institusi karena papan nama dan tempat duduk ketua dewan tidak disiapkan dalam musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) Kabupaten Bolsel, Selasa (24/3).

Akibatnya, musrenbang yang sedianya dilaksanakan pukul 09.00 wita batal dilakukan tepat waktu. Lewat sejumlah lobi, akhirnya Aliu dan anggota DPRD bisa diundang kembali dan hadir.

Karena menunggu kedatangan, acara molor sampai sekitar pukul 13.00 wita. Aliu datang dengan hampir semua anggota dewan.
"Ini ada kekeliruan. Musrenbang tidak memakai etika keprotokoleran," katanya, setelah kegiatan

Menurut Aliu, sebagai pimpinan DPRD mereka mempunyai hak protokoler. Dengan kejadian itu, ia merasa lembaga dewan dilecehkan.

Sebelumnya saat pembukaan acara, anggota partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Bolsel mengatakan, dengan kejadian itu membuat waktu acara bergeser. Diagendakan pukul 09.00 wita tapi baru bisa dimulai pukul 13.30 wita.

"Kembali saya mengingatkan jajaran SKPD, kami tidak minta dihormati tapi dihargai. Saya saja berkunjung dengan Ketua Komisi Dua di Dinas Pertambangan tidak dikenal Sekretaris Dinas Pertambangan," katanya.

Keberatan itu juga dikumandangkan Abdi Van Gobel, anggota DPRD dari partai PDI-P yang lain, ia merasa dewan dipermalukan.

"Kami dilecehkan. Kami dipilih bapak dan ibu-ibu, karena itu kami minta dihargai," ujarnya.

Ketua Panitia Musrenbang, Suparno Mokoagouw mengatakan, papan nama ada di Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD). Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bolsel itu mengatakan, saat kegiatan akan dimulai kegiatan papan nama sementara.

Kepala Bappeda Bolsel Muhammad Anwar, sebagai penanggungjawab kegiatan mengatakan, atas nama keluarga besar Bappeda menyampaikan permohon maaf sebesar-besarnya. Mereka telah menyadari kekeliruan yang terjadi. (dma)


Anda sedang membaca artikel tentang

Gara-gara Lupa Disiapkan Kursi dan Papan Nama, Ketua DPRD Bolsel Walk Out

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2015/03/gara-gara-lupa-disiapkan-kursi-dan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gara-gara Lupa Disiapkan Kursi dan Papan Nama, Ketua DPRD Bolsel Walk Out

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gara-gara Lupa Disiapkan Kursi dan Papan Nama, Ketua DPRD Bolsel Walk Out

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger