Bukannya Kerja, Eh PNS Kotamobagu Malah Asik Main CoC

Written By Unknown on Senin, 16 Maret 2015 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Pegawai negeri sipil (PNS) di Kotamobagu penggemar permainan Clash of Clans (CoC) waspadalah. Jangan sampai sibuk main CoC hingga lupa pekerjaan. Ujung-ujungnya tunjangan tambahan penghasilan pegawai (TTP) dipotong.

Peringatan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kotamobagu Rio Lombone bukan hanya bagi penggmar CoC saja. Ia juga berharap pengguna gadget tidak hanya eksis di media sosial saja, tapi tetap menjalankan tugas- tugasnya.

Rio mengatakan, kecanggihan teknologi saat ini terkadang membuat para PNS tidak fokus melaksanakan tugas-tugasnya. Dia berharap dengan hari kerja hanya 20 hari selama sebulan membuat para PNS menjadi tambah rajin.

"Sekarang kan lagi trend CoC, Facebook dan media-media sosial lainnya. Saya lihat beberapapegawai hanya sibuk dengan CoC."

Minimal dengan hari kerja hanya 20 hari dengan adanya penilaian TPP ini, ditekankan kepada mereka minimal satu hari itu harus ada pekerjaan," kata Rio, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, PNS tak boleh beralasan tidak ada pekerjaan. Para abdi masyarakat dan negara ituharus jemput bola dalam bekerja. "Seperti misalnya mengantar surat. Mereka bisa mencari tahu dengan menghadap pimpinan terutama. Misalnya staf menghadap kepala seksi bertanya apakah ada surat yang mau diketik atau ada surat yang mau diantar," ujarnya.

Tujuan dilakukannya itu agar bisa menghindari pemotongan TPP. "Dengan demikian jika dilakukan seperti itu, pencapaian target ada dan TPP tidak terpotong," ujarnya.

Ia menyayangkan selama ini PNS di Kotamobagu tidak mempunyai target. "Rata-rata pegawai tidak ada target. Coba dicek dan ditanyakan jika ada pegawai yang punya jadwal yang dirangkum dari Januari hingga Desember," ujarnya.

Ditambahkanya, hal itu sangat berbeda dengan suatu perusahaan. "Perusahaan justru lebih bagus. Inilah konsep mewirausahakan birokrasi. Kita membuat konsep seperti ini yang senang itu masyarakat. Misalnya Target Januari kadis PU jalan di sepanjang Kotamobagu selesai, tidak capai target potong TPP," tegasnya. (Tribun Manado/Handika Dawangi)

Ikuti berita-berita terbaru di tribunmanado.co.id yang senantiasa menyajikan secara lengkap berita-berita nasional, olah raga maupun berita-berita Manado terkini.


Anda sedang membaca artikel tentang

Bukannya Kerja, Eh PNS Kotamobagu Malah Asik Main CoC

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2015/03/bukannya-kerja-eh-pns-kotamobagu-malah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bukannya Kerja, Eh PNS Kotamobagu Malah Asik Main CoC

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bukannya Kerja, Eh PNS Kotamobagu Malah Asik Main CoC

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger