Pelebaran Jalan Manado-Tomohon Tertunda!

Written By Unknown on Jumat, 20 Februari 2015 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Ruas jalan Manado-Tomohon makin padat kendaraan. Satu di antara jalur strategis di Sulawesi Utara ini sering macet di waktu-waktu tertentu seperti akhir pekan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sulut JE Kenap mengungkapkan, sudah sejak lama pelebaran jalan Manado-Tomohon direncanakan. Prosesnya akan memakan waktu. Tahun ini pemerintah akan memulai dengan pembebasan lahan.

Sesuai rencana awal, pembebasan lahan akan ditanggulangi lewat dana sharing antara Pemerintah Provinsi Sulut, Kota Tomohon, dan Kabupaten Minahasa.

"Karena jalan Manado-Tomohon ini kan melintas di dua kabupaten/kota, Minahasa dan Tomohon, provinsi ikut membantu pembebasan lahan," sebut Kenap.

Seusai pembebasan lahan, Balai Pembangunan Jalan Nasional akan mulai melakukan pengaspalan hotmix. Rencananya itu kemungkinan akan direalisasikan 2016. "Proyek fisiknya (hotmix) tahun depan," ujar dia.

Sebelum bencana longsor 2014 silam, wacana pelebaran sudah didengung-dengungkan pemerintah, namun acapkali tertunda.

Pascabencana longsor wacana itu kembali mengemuka. Bahkan sempat berembus kabar, karena tanah jalur Manado Tomohon labil rawan longsor, jalur tersebut tak akan ditinggalkan dan akan dicarikan jalur baru. Belakangan kabar tersebut cuma angin lalu.(ryo)

Ikuti berita-berita terbaru di tribunmanado.co.id yang senantiasa menyajikan secara lengkap berita-berita nasional, olah raga maupun berita-Manado terkini'>berita Manado terkini.


Anda sedang membaca artikel tentang

Pelebaran Jalan Manado-Tomohon Tertunda!

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2015/02/pelebaran-jalan-manado-tomohon-tertunda.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pelebaran Jalan Manado-Tomohon Tertunda!

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pelebaran Jalan Manado-Tomohon Tertunda!

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger