Akhirnya, Jembatan Bailey di Ruas Manado-Tomohon Diganti Permanen!

Written By Unknown on Jumat, 20 Februari 2015 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Hampir setahun tertunda, jembatan permanen di jalur Manado-Tomohon akhirnya mulai dibangun. Jembatan tersebut akan menggantikan peran jembatan bailey yang papan-papannya sudah mulai melapuk.

Pembangunan tersebut sempat mengakibatkan kemacetan di titik jalur Tambulinas kilometer 13 Desa Tinoor, Tomohon, Kamis (19/2/2015).

Kendaraan dari dua arah terpaksa dialihkan masuk ke jalan alternatif di Desa Tinoor. Padatnya kendaraan dan jalur yang sempit menyebabkan arus lalu lintas tersendat. Diperkirakan satu jam lebih waktu yang dibutuhkan untuk keluar dari kemacetan.

Saat kendaraan sedang macet parah, pengguna jalan sempat dibuat kesal dengan iring-iringan kendaraan Gubernur Sulut. Iring-iringan menerobos menggunakan patroli pengawal.

"Sabar komandan, macet ini," teriak seorang pengemudi kendaraan merespon sirine mobil patwal yang mencoba menerobos macet.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sulut JE Kenap mengatakan, jembatan di Tinoor memang sudah mendesak untuk dibangun. Kewenangan pembangunan ada pada Balai Pembangunan Jalan Nasional (BPJN) karena jalur Manado-Tomohon berstatus jalan nasional.

Sesuai hasil koordinasi Dinas PU dan BPJN, jembatan tersebut dibangun menggantikan jembatan bailey yang dibangun sejak pascabencana longsor awal 2014 silam. Karena dinilai sudah mulai rapuh maka akan dibangun jembatan permanen.

Nantinya, sambil menunggu jembatan permanen dibangun, pengguna jalan bisa memanfaatkan jembatan bailey yang baru untuk melintas di jalur Manado-Tomohon.

"Namun untuk tetap menjaga kelancaran arus lalu lintas di samping lokasi jembatan permanen akan dibangun jembatan bailey yang baru. Jembatan bailey lama milik Zipur, sekarang sudah ada jembatan bailey baru," kata Kenap.

Kenap mengatakan, pembangunan jembatan permanen akan memakan waktu. Sesuai target, pada 2015 ini akan rampung. "Tahun ini sudah selesai," ungkapnya.(ryo)

Ikuti berita-berita terbaru di tribunmanado.co.id yang senantiasa menyajikan secara lengkap berita-berita nasional, olah raga maupun berita-berita Manado terkini.


Anda sedang membaca artikel tentang

Akhirnya, Jembatan Bailey di Ruas Manado-Tomohon Diganti Permanen!

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2015/02/akhirnya-jembatan-bailey-di-ruas-manado.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Akhirnya, Jembatan Bailey di Ruas Manado-Tomohon Diganti Permanen!

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Akhirnya, Jembatan Bailey di Ruas Manado-Tomohon Diganti Permanen!

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger