Nyatakan Sayang dengan 'Korbankan' Darah

Written By Unknown on Sabtu, 14 Februari 2015 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fispol) Universitas Sam Ratulangi menggelar aksi donor darah dalam rangka hari valentine atau kasih sayang, Jumat, (13/2/2015).

Maslan Rikun, Ketua Panitia Kegiatan Valentine mengatakan, baru tahun ini mereka menggelar aksi ini dalam rangka Valentine. "Baru tahun ini adakan aksi donor darah bertepatan besok (hari ini) valentine," tutur Maslan.

Seluruh civitas akademik Unsrat dan warga sekitar turut berpatisipasi pada kegiatan ini. "Harapan dengan aksi ini dapat disalurkan kepada orang membutuhkan dan membantu orang yang benar-benar butuh darah," terangnya.

Selain aksi donor darah ada kegiatan stand up comedy. "Harapan saya kegiatan ini berkelanjutan, karena jabatan hanya satu tahun dan kegiatan ajang ini sangat membantu," tutur Wakil Ketua Senat Fispol Unsrat ini.

Lanjutnya, aksi sosial donor darah ini bertema 'Setetes Darahmu, Masa Depan Bangsa Indonesia'.

Dr Alice Gerung SpPK, Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) RSUP Kandou mengatakan, ada 91 pendonor yang mendaftar tetapi yang memenuhi syarat 18 orang.

"Kantong darah berhasil terkumpul 73, beberapa ditolak karena HB rendah, tensi rendah, dan berat badan tidak memenuhi," jelas Gerung.

Dokter Alice berterima kasih kepada civitas yang turut serta menyumbangkan darah untuk pasien RSUP Kandou. "Mengingat banyak pasien demam berdarah yang dirawat dan semakin meningkat dan nantinya akan disalurkan kepada pasein RSUP Kandou," tambah Gerung, lulusan Fakultas Kedokteran Unsrat itu.

Mitra Kerja aksi sosial ini dari FKPPI, RSUP Kandou dan disponsori Telkomsel. (fer)

Ikuti berita-berita terbaru di tribunmanado.co.id yang senantiasa menyajikan secara lengkap berita-berita nasional, olah raga maupun berita-Manado terkini'>berita Manado terkini.


Anda sedang membaca artikel tentang

Nyatakan Sayang dengan 'Korbankan' Darah

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2015/02/nyatakan-sayang-dengan-korbankan-darah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Nyatakan Sayang dengan 'Korbankan' Darah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Nyatakan Sayang dengan 'Korbankan' Darah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger