Senang Lebay di Medsos? Simak Kata Dara Cantik Naisky Wowiling

Written By Unknown on Minggu, 15 Februari 2015 | 11.36

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Media sosial kini banyak dipakai orang untuk berbagai informasi tentang aktivitas seseorang, mulai dari sekedar makan ataupun jalan-jalan ke tempat tertentu. Di jaman kemajuan teknologi seperti ini, media sosial menjadi semacam 'kewajiban' untuk dapat bersosialisasi dan tak ketinggalan informasi.

Naisky Ladyanna Wowiling, dara cantik yang bekerja sebagai Branch Relation Officer BII maybank Cabang Manado mengungkapkan, memiliki beragam account di beberapa media sosial. Nais, panggilannya, punya akun Facebook, Twitter, Path, Line hingga Instagram. Akun media sosial ini disesuaikan dengan fungsinya masing-masing.

"Kalau facebook kan lebih untuk share kegiatan sehari-hari. Kalau instagram untuk share foto- foto. Ya karena memang kan fungsi utama media sosial untuk berbagi aktifitas kita masing- masing," ujar Naisky.

Menurutnya, media sosial bisa dijadikan sarana untuk mencari keluarga, sahabat maupun karib kerabat yang sudah lama tidak bertemu. Dengan adanya media sosial, kesempatan untuk menemukan orang yang sudah lama tidak ada komunikasi menjadi lebih mudah. Selain itu, kesempatan untuk mendapatkan teman baru pun semakin terbuka lebar. Ini didasarkan dengan banyaknya komunitas-komunitas yang dibentuk di media sosial.

Meski begitu, Nais mengaku tak semua hal bisa ia bagikan ke akun media sosialnya. Ia lebih memilih berbagi hal-hal yang ia anggap penting, misalnya saat ia sedang berkunjung ke suatu tempat yang menarik hingga hal-hal yang berkaitan dengan pekerjaan. Naisky menilai, terkadang ada pengguna media sosial yang sudah terlalu berlebihan saat menggunakannya. Seperti terlalu sering mengupdate status hingga membagi-bagikan foto yang tidak sepantasnya diupload ke media sosial.

"Kan ada yang hampir tiap hari update status. Ada juga yang update status terlalu lebay. Ataupun yang suka share foto-foto yang seharusnya jadi konsumsi pribadi saja," ujarnya.

Naisky menilai, sepatutnya masing-masing orang menggunakan media sosial sesuai dengan fungsi aslinya, namun tentu dengan cara yang tidak berlebihan. Naisky mengungkapkan, media sosial juga bisa dijadikan media untuk berbisnis, melihat sudah banyak orang yang menggunakan media sosial untuk memasarkan produk-produk yang ia jual.

"Kan ada juga yang menggunakan media sosial untuk jualan. Seperti online shopping. Selain gratis, penggunaan media sosial sebagai media pemasaran juga lebih efektif, karena pemasaran tidak hanya untuk di kota tempat ia tinggal, namun bisa juga dipasarkan di wilayah yang lebih luas."

Namun, Nais sedikit kecewa dengan adanya oknum-oknum tertentu yang memanfaatkan media sosial untuk melakukan tindakan kriminal seperti penipuan. Ia menilai, oknum-oknum inilah yang membuat proses pemasaran melalui media sosial menjadi diragukan. "Gunakan media sosial sesuai dengan fungsinya dan tak perlu lebay," tegas Nais. (cahya pratama)

Ikuti berita-berita terbaru di tribunmanado.co.id yang senantiasa menyajikan secara lengkap berita-berita nasional, olah raga maupun berita-berita Manado terkini.


Anda sedang membaca artikel tentang

Senang Lebay di Medsos? Simak Kata Dara Cantik Naisky Wowiling

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2015/02/senang-lebay-di-medsos-simak-kata-dara.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Senang Lebay di Medsos? Simak Kata Dara Cantik Naisky Wowiling

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Senang Lebay di Medsos? Simak Kata Dara Cantik Naisky Wowiling

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger