IHSG Bergerak Mix dengan Kecenderungan Menguat

Written By Unknown on Jumat, 13 Februari 2015 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Indeks bursa saham Indonesia diprediksi bergerak mix dengan kecenderungan menguat.

Indeks Dow Jones pada perdagangan Kamis kemarin (12/02/2015) ditutup menguat 0,62% ke level 17.972,38 sementara indeks S&P 500 ditutup menguat 0,96% ke level 2.088,48. Indeks menguat merespon sentimen positif dari saham-saham teknologi yang mencatatkan keuntungan diatas estimasi.

Musim laporan keuangan sejauh ini telah mendorong indeks setelah banyaknya emiten yang mecatatkan keuntungan melebihi estimasi. Sementara itu, bursa Eropa pada penutupan Kamis kemarin ditutup sebagian besar dalam teritori positif. Indeks FTSE ditutup menguat sebesar 0,15% ke level 6.828,11 sementara indeks DAX ditutup menguat 1,56% ke level 10.919,65.

Pasar bergerak menguat merespon sentimen positif dari kesepakatan gencatan senjata antara Rusia dan Ukrania di Minsk. Para pelaku pasar merespon positif kesepakatan ini, yang meredakan ketidakstabilan geopolitik di Eropa. Sementara itu bursa Asia pada pagi hari ini dibuka dalam teritori negatif. Indeks Nikkei dibuka turun 0,34% ke level 17.917,87.

Indeks melemah merespon nilai tukar yen yang menguat terhadap dollar AS ke level 119,01 yang menjadi katalis negatif terhadap produk ekspor Jepang. Sementara itu potensi penguatan diprediksi terjadi di bursa saham Indonesia. Sentimen dari penguatan bursa global diprediksi berpengaruh terhadap Indeks IHSG.

Namun demikian potensi pergerakan IHSG diprediksi masih dalam kecenderungan mix dan rawan profit taking. Dari dalam negeri, investor asing masih mencatatkan net buy Rp 942,33 Miliar pada perdagangan kemarin. Indeks diprediksi akan berada di rentang 5.327-5.352 dengan support di level 5.327

Ikuti informasinya setiap hari hanya di www.tribunmanado.co.id. atau melalui tag InfoSahamTribunManado.

Informasi Saham hari Ini bekerja sama dengan PT Bursa Efek Indonesia Perwakilan Manado.Tribun Manado selalu menyajikan berita Manado terkini.


Anda sedang membaca artikel tentang

IHSG Bergerak Mix dengan Kecenderungan Menguat

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2015/02/ihsg-bergerak-mix-dengan-kecenderungan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

IHSG Bergerak Mix dengan Kecenderungan Menguat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

IHSG Bergerak Mix dengan Kecenderungan Menguat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger