Engelina Kaloh Tak Mau Kelewatan Momen Natal

Written By Unknown on Minggu, 21 Desember 2014 | 11.35

Laporan wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Natal kian dekat, euforia hari raya keagamaan tersebut pun semakin terasa. Sebagai wanita muda yang disibukkan dengan berbagai aktivitas, Engelina Kaloh selalu menyediakan momen untuk menghias rumahnya dengan pernak - pernik natal, bersama keluarga kecilnya.

Istri dari Steven Wolajan dan ibunda dari Evelia Wolajan ini mengatakan, momen tersebut menjadi bagian rutin perayaan Natal dengan keluarga muda tersebut. "Tiap tahun saya dan suami selalu merias sendiri rumah kami. Tapi dibantu juga orangtua kami. Dan itu momen yang tak boleh dilewatkan," ujarnya Sabtu (20/12) saat ditemui di rumahnya.

Enjel, demikian ia disapa, mengatakan jelang Natal dan Tahun Baru ini, ia memang lebih disibukkan dengan meningkatnya permintaan pasar pada berbagai jenis holtikultura. Ia pun mengaku harus bekerja ekstra untuk mempersiapkan usahanya yang telah menapaki tangga sukses. Mulai dari para pekerja sampai pada berbagai jenis holtikultura yang harus disalurkan.

"Memang jelang Natal dan Tahun Baru seperti ini, permintaan pasar meningkat. Tentu kerja keras juga harus ditingkatkan. Persiapan memang sudah dilakukan, mengantisipasi banyaknya permintaan," ujar pengusaha holtikultura sukses ini.

Wanita 25 tahun ini tak sendiri dalam menjalani usaha yang telah turun temurun tersebut. Ia tentu dibantu sang suami yang adalah seorang guru, dan orangtuanya. "Usaha ini sudah turun temurun, dan tentu untuk mengelolanya harus dibantu suami dan orangtua juga, yang sudah lebih berpengalaman," kata Enjel yang berdomisili di Kelurahaan Luaan, Kecamatan Tondano Timur, Minahasa ini.

Meski begitu, dengan aktivitas yang meningkat jelang Natal, selalu ada waktu untuk memaknai berbagai hal menyambut kelahiran Yesus Kristus. Kata Enjel, sesibuk - sibuknya ia dengan berbagai kegiatan, jangan sampai melewatkan makna natal yang sebenarnya.

"Harus pintar bagi waktu. Mana waktu untuk jalankan usaha, mana waktu untuk keluarga, terutama waktu untuk Tuhan. Kita boleh sibuk, tapi makna Natal yang seharusnya jangan sampai dilewatkan," tutur wanita yang aktif dalam kegiatan Zumba dan Aerobic ini.

Lebih lanjut dikatakan wanita yang punya mimpi bisa membangun perusahaan sukses ini, Natal akan sangat berarti jika dilalui bersama orang - orang yang dicintai. Jangan sampai, kesibukan malah mengabaikan momen dan orang - orang terpenting di sekitar kita.

"Kita memang bekerja untuk uang, dan bagi saya uang itu mudah dicari. Yang sulit itu adalah momen, ketika sebuah momen lewat, kita takkan bisa kembali. Jangan sampai mengabaikan orang - orang yang kita kasihi, hanya karena sesuatu yang sifatnya sementara," tutupnya. (finnekewolajan)


Anda sedang membaca artikel tentang

Engelina Kaloh Tak Mau Kelewatan Momen Natal

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/12/engelina-kaloh-tak-mau-kelewatan-momen.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Engelina Kaloh Tak Mau Kelewatan Momen Natal

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Engelina Kaloh Tak Mau Kelewatan Momen Natal

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger