Cuaca Ekstrem, PMI Manado Siapkan Perlengkapan Evakuasi

Written By Unknown on Rabu, 31 Desember 2014 | 11.35

Laporan wartawab Tribun Manado Fionalois Watania

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO  - Cuaca ekstrem yang terjadi di Kota Manado dan sekitarnya membuat Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Manado menyiapkan berbagai peralatan evekuasi untuk mengantisipasi terjadinya bencana.

"Kemungkinan selama beberpa hari ke depan, cuaca masih hujan dan angin kencang. Katena itu kami sudah menyediakan perlengkapan evakuasi berupa perahu karet di yang sudah berada di PMI Provinsi Sulut," kata Ketua Markas PMI Kota Manado, Mikky Keintjen kepada Tribun Manado, Selasa (30/12), saat ditemui di markas PMI Kota Manado.

Selain perlengkapan evakuasi, perlengkapan untuk dapur umum, dan pertolongan pertama berupa obat-obatan juga sudah disiapkan.

"Relawan juga siap membantu jika cuaca ekstrim kembali menyerang. Semenjak kemarin total relawan yang menyusuri daerah Sario hingga sampai daerah Wonasa, Singkil berjumlah 15 orang," ujarnya.

Dia menghimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap bencana yang bisa terjadi kapan saja.

"Situasi cuaca hujan dan angin kencang seperti ini kedepan selama beberapa hari masih terus akan terjadi. Oleh karena itu masyarakat harus tetap waspada. Kemungkinan berpotensi banjir dan longsor pohon tumbang. Jangan berlindung di bawah pohon pada saat hujan dan angin kencang sangat berbahaya. Jika ada himbauan dari pemerintah untuk mengungsi segera mengungsi," tuturnya.

Dia menambahkan jika masyarakat menghadapi masalah yang sangat peting juga bisa menghubungi sosial media PMI Kota Manado.

"Jika butuh bantuan, terutama bagi korban bencana, silahkan follow facebook kami @Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Manado. Silahkan tinggalkan pesan disitu. Kami akan berusaha segera membantu," jelasnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Cuaca Ekstrem, PMI Manado Siapkan Perlengkapan Evakuasi

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/12/cuaca-ekstrem-pmi-manado-siapkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Cuaca Ekstrem, PMI Manado Siapkan Perlengkapan Evakuasi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Cuaca Ekstrem, PMI Manado Siapkan Perlengkapan Evakuasi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger