Violine Mokorimban Saja Biasakan Anak Sarapan, Ibu yang Lain?

Written By Unknown on Minggu, 09 November 2014 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID - Perkembangan dan kecerdasan anak bergantung pada nutrisi yang masuk ke tubuh mereka. Tapi, pada usia tertentu terkadang anak memang sulit untuk diajak makan makanan bernutrisi.

Violine Mokorimban, tamu mom and kids kepada Tribun Manado berbagi pengalaman saat mendidik dan membiasakan hidup sehat kepada anak-anak.

Violine selalu memperbiasakan ketiga anaknya untuk sarapan pagi, diapun melibatkan ide anak-anak untuk setiap menu yang akan disantap pada pagi hari. "Sebelum mereka ke sekolah, saya mempersiapkan sarapan pagi di atas meja berupa susu dan sarapan," tuturnya kepada Tribun Manado di tempat usahanya yang letaknya di Mega Trade Center (MTC).

Dikatakan istri dari Eddy Wonggow ini, saat sarapan pagi dia dan suami serta anak-anak memperbincangkan apa yang akan dilakukan aktivitas sepanjang hari. "Biasanya saya dan keluarga saling berikan masukan, terutama kepada anak-anak kami berbincang terkait belajar di sekolah," terangnya.

Selain itu juga, dia melibatkan anak-anaknya untuk memilih menu agar anak-anaknya tidak bosan untuk sarapan. "Dulunya anak-anak tidak doyan sayur, nah satu waktu sayur itu saya campurkan dengan nasi jadi berupa bubur sayur dicampur daging sedikit, atau diolah jadi kuah sayur di potong kecil-kecil agar menarik pandangan anak-anak untuk dimakan," ujar Wanita kelahiran Minahasa 01 Januari 1983.

Ia juga tak lupa membungkuskan makanan di dalam tas anak-anaknya, agar kelak nanti suatu waktu anaknya lapar bisa memakan bekal yang ada di dalam tas. "Saya juga beri bekal, dan saya mengingatkan kepada mereka kalau di sekolah jangan jajan sembarangan karena bisa saja makanan di luar sana tidak sehat," terangnya.

Wanita yang dikaruniai tiga anak dari perkawinannya dengan Eddy Wonggow ini, tidak hanya mengenalkan makanan sehat, tetapi mengajarkan cara makan sehat bagi anak juga bermanfaat, yakni makan diatur oleh rasa lapar dan berhenti sebelum kenyang. Memberi anak makan secara teratur, beri selingan snack dua jam sebelum makanan utama, dan imbangi makanan yang masuk dengan aktivitas fisik.

"Saya juga ajari anak untuk makan secara perlahan dan mengunyah dengan sempurna. Dan tidak membiasakan makan di hadapan televisi. Karena saya sudah mengingatkan kepada mereka jadikan waktu makan sebagai momen berkumpul bersama keluarga, yang terpenting, jangan sampai anak melewatkan sarapan." Kata wanita pemilik butik Tokyo di MTC.

Selain makanan, tak lupa juga dia memberikan asupan nutrisi yang berada di dalam kandungan buah-buahan, sarapan pagi dia selalu meletakkan buah-buah segar dan bahkan di dalam tas anak-anaknya selalu disisipkan buah berupa apel, anggur ataupun pear.

Menurutnya, jika anak-anak sarapan, pada saat berada di sekolah mereka akan berkonsentrasi untuk menerima pelajaran ataupun mengerjakan tugas di sekolah. "Nah bukan hanya sarapan saja tetapi juga mengenalkan vitamin kepada anak-anak, agar tubuh sehat, karena kesehatan itu mahal," tutup ibu cantik yang memiliki senyum khas manis ini. (ferdinand ranti)

Biodata

- Nama: Violine Mokorimban
- TTL: Kelahiran Minahasa 01 Januari 1983.
- Suami: Suami Eddy Wonggow
- Anak:

1. Billendio M Wonggow
* TTL: 07 November 2004
* Sekolah : Manado International School.
2. Joceli R Wonggow
* TTL: Manado 25 Mei 2008
* Sekolah : Manado International School.
3. Yuen C L Wonggow
* TTL: Manado 15 Desember 2010

Update terus informasi terbaru setiap hari di Tribun Manado edisi cetak, dan di www.tribunmanado.co.id


Anda sedang membaca artikel tentang

Violine Mokorimban Saja Biasakan Anak Sarapan, Ibu yang Lain?

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/11/violine-mokorimban-saja-biasakan-anak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Violine Mokorimban Saja Biasakan Anak Sarapan, Ibu yang Lain?

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Violine Mokorimban Saja Biasakan Anak Sarapan, Ibu yang Lain?

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger