Finalis PPI Sulut 2014 Bagikan Bunga

Written By Unknown on Rabu, 05 November 2014 | 11.35

Laporan wartawan Tribun Manado Fionalois Watania

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO  - Meski menjalani masa karantina, para finalis Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) Sulawesi Utara 2014 tetap dapat menghirup 'udara segar'. Mereka bahkan beraktivitas di jalan raya dan menyapa warga.

Selasa (4/11) kemarin, para perempuan cantik itu mengampanyekan keselamatan berlalu lintas. Kegiatan itu merupakan tindak lanjut seminar yang dibawakan Direktur Lalu Lintas Polda Sulut Komisaris Besar Stephen Napiun di Hotel Sutanraja.

Sesusai seminar, mereka menumpang bus Polda dan dikawal patroli polisi menuju Freshmart Bahu. Di situ mereka mendapat pengarahan dari personel Ditlantas Polda agar mengingatkan kepada pengendara yang lewat mengunci helem bagi pengendara roda dua dan memakai sabuk pengaman bagi para pengendara roda empat.

Selain di kawasan Bahu, mereka juga beraksi di kawasan Megamas. Bersama para polisi wanita (polwan) mereka membagi-bagikan bunga sambil membantu mengunci helem pengendara yang lewat. Beberapa pengendara yang berhenti dan menerima bunga tampak senang dan langsung mengucapkan terima kasih sebelum beranjak pergi.

Ketua Panitia PPI 2014 Ricky Lumintang mengatakan, melalui kampanye ini akan dinilai siapa saja yang pantas untuk menjadi duta pelopor keselamatan lalu lintas. Monica Lasut Satriawan selaku penanggung jawab PPI 2014 menambahkan, para finalis memang diharapkan untuk mengambil bagian menggelorakan slogan keselamatan lalu lintas.

"Mudah-mudahan ke depan mereka dapat menjadi figur publik yang dapat membantu pihak kepolisian dalam mengimbau masyarakat tentang keselamatan berkendara khususnya di daerah Sulawesi Utara (Sulut). Karena baru di Sulut yang ada duta pelopor keselamatan berlalu lintas," jelasnya.

Tia Wariki, satu di antara finalis, mengatakan, kiranya kegiatan yang mereka kerjakan dapat bermanfaat bagi masyarakat. "Saya prihatin dengan banyaknya kecelakaan yang terjadi akibat kurangnya kesadaran pengendara. Semoga lewat kegiatan kami ini, ada banyak orang yang sadar akan keselamatan berlalu lintas," tuturnya.(tiw)

Penulis: Fionalois Watania

Editor: Rine_Araro


Anda sedang membaca artikel tentang

Finalis PPI Sulut 2014 Bagikan Bunga

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/11/finalis-ppi-sulut-2014-bagikan-bunga.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Finalis PPI Sulut 2014 Bagikan Bunga

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Finalis PPI Sulut 2014 Bagikan Bunga

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger