Kezia Hinonaung Nilai Masyrakat Mudah Terpengaruh Tampilan Makanan

Written By Unknown on Rabu, 05 November 2014 | 11.35

Laporan wartawan Tribun Manado Fionalois

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO - MASYARAKAT Manado dihebohkan dua peristiwa dugaan keracunan makanan. Mulai tragedi es brenebon (kacang merah) di Restoran Kawan Baru, Mantos hingga kasus kue lemper (lalampa) di Desa Tateli, Mandolang, Minahasa.

Tereskposnya dua peristiwa itu membuat sejumlah warda lebih waspada. Kezia Hinonaung, finalis Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) Sulut 2014 mengaku waswas dalam memilih restoran ketika makan bersama keluarga dan teman-temannya. "Sekarang lebih berhati-hati jika mengonsumsi makanan dari luar," katanya kepada Tribun Manado saat ditemui di sela kegiatan kampanye keselamatan berlalu-lintas, Selasa (11/10).

Ia mengaku prihatin kepada korban keracunan yang bahkan dirawat di rumah sakit. "Bayangkan sampai masuk rumah sakit. Padahal mereka mungkin seharusnya dalam keadaan yang baik-baik saja jika tidak mengonsumsi makanan tersebut," ujar dara yang berusia 20 tahun ini.

Kezia lebih memilih memakan makanan rumahan buatan orangtuanya daripada makan di luar. "Lebih baik saya makan di rumah saja. Kalau di rumah sudah terjamin kebersihannya. Daripada makan di luar, bisa saja tampilan makanannya bersih, tapi kita tidak tahu, apakah dapur mereka bersih atau tidak," kata putri dari pasangan Franklin Hinonaung dan Fransiska Mongula ini.

Kalaupun memang harus makan di luar, ia hanya ingin memakan di restoran yang selama ini terkenal dengan kebersihannya. "Kita bicara cari informasi dari teman atau saudara tentang rekomendasi restoran," tuturnya.

Gadis ini berharap agar para pengelola restoran tidak mengesampingkan masalah kebersihan. "Kalau ada kasus seperti ini kan mereka sendiri yang rugi. Jadi sudah sepantasnya para pengelola restoran memperhatikan kebersihan. Jangan hanya mencari keuntungan semata," ucap dara kelahiran Manado 15 Oktober 1994 ini. (fionalois watania)


Anda sedang membaca artikel tentang

Kezia Hinonaung Nilai Masyrakat Mudah Terpengaruh Tampilan Makanan

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/11/kezia-hinonaung-nilai-masyrakat-mudah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kezia Hinonaung Nilai Masyrakat Mudah Terpengaruh Tampilan Makanan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kezia Hinonaung Nilai Masyrakat Mudah Terpengaruh Tampilan Makanan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger