Warga Bisa Saksikan Ujian CPNS

Written By Unknown on Minggu, 12 Oktober 2014 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2014 yang dilakukan Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI kini memasuki tahap tes kompetensi dasar (TKD). Tes dengan menggunakan sistem computer assisted test (CAT) itu setiap harinya digelar di sejumlah kantor regional (Kanreg) BKN, termasuk di Kanreg XI Manado.

Seperti yang disampaikan Kepala Kantor Regional XI BKN Manado English Nainggolan melalui Kepala Bagian Umum Yetsie Pangalila, ada sejumlah kementerian dan lembaga yang memercayakan proses seleksinya di kantor-kantor regional seluruh Indonesia. "Selain kementerian dan lembaga, pelamar CPNS pemerintah daerah yang ada di Sulut juga akan dites di sini," ungkapnya kepada Tribun Manado, Kamis (9/10/2014).

Menurut Pangalila, sistem CAT yang digunakan sekarang ini dijamin sangat objektif, transparan, serta jauh dari praktik KKN. Dipastikan mereka yang lulus dari seleksi ini adalah para calon aparatur sipil negara yang berkualitas, baik intelektual dan karakter kepribadiannya.

"Kami jamin proses seleksi dengan sistem CAT ini bebas dari KKN, objektif, dan transparan. Untuk memastikan bahwa proses ini transparan, kami telah menyediakan ruang publik yang secara live atau real time menampilkan perolehan nilai para peserta tes dan itu bisa disaksikan oleh warga masyarakat," tukasnya.

Terkait hal itu, pihaknya mempersilakan warga yang ingin menyaksikan proses seleksi CAT CPNS datang ke Kanreg XI. "Namun tentunya harus sesuai dengan jadwal dan usahakan menggunakan pakaian yang sopan dan rapih. Kami sudah siapkan ruang publik, sehingga warga bisa memantau langsung lewat layar LCD," kata dia.

Pantauan Tribun Manado, Kamis lalu digelar proses seleksi terhadap 19 pelamar CPNS Kementerian Hukum dan HAM RI asal Sulut. Sejumlah pegawai dan warga tampak serius menyaksikan perolehan nilai peserta dari layar LCD yang sudah disediakan di ruang publik di lantai dasar Kanreg XI BKN, Jalan AA Maramis, Mapanget.(tos)


Anda sedang membaca artikel tentang

Warga Bisa Saksikan Ujian CPNS

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/10/warga-bisa-saksikan-ujian-cpns.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Warga Bisa Saksikan Ujian CPNS

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Warga Bisa Saksikan Ujian CPNS

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger