Nikmati Cita Rasa Ikan Bakar Bambuden Megamas

Written By Unknown on Minggu, 12 Oktober 2014 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID - Suasana sejuk dan tenang, dipastikan akan menambah selera makan pengunjung di Rumah Makan Bambuden Megamas, Manado.

Rumah makan ini menyediakan berbagai jenis makanan ikan air tawar dan ikan laut. Nakmun, menu khas di sini yaiti ikan mas bakar rica ala Bambuden dijamin berbeda dengan ikan bakar di tempat lain.

"Disajikan dengan nasi, sayur kangkung cah dan pakis bunga pepaya," ujar pemilik Bambuden Megamas, Elizabeth yang akrab disapa Ci Lili, saat ditemui di Bambuden Megamas, belakang Multimart II, Manado, Jumat (3/10/2014).

Menu ini, kata istri Jantje Tumbelaka yang akrab disapa Ko Ance dan telah dikaruniai tiga anak Claudia, Nadine, dan Evard, merupakan menu andalan, karena banyak pelanggan yang membeli ikan mas bakar rica ini untuk dijadikan oleh-oleh dibawa ke Cina, Singapura, Amerika, Belanda, Australia dan sebagainya. "Semua menu kami tanpa bahan pengawet, tapi bisa tahan sampai enam bulan," ujarnya.

Selain itu, pelanggan juga bisa hanya membeli ricanya dengan harga Rp 125 ribu per botol air mineral 600 ml. Lalu ada juga menu Ikan Mas Woku menggunakan rempah-rempah khas Manado ditambahkan telur ikan mas yang pasti rasanya menggoyang lidah. Karena kuahnya kental disertai rasa yang sedikit pedas.

Bambuden Boulevard di kawasan Megamas merupakan pindahan dari Bambuden Boulevard depan Mantos. Dalam menyiapkan masakan, saat Tribun Manado masuk ke bagian dapur, kebersihan terlihat di ruangan yang berukuran memanjang itu.

Tak jauh dari pintu, tampak sebuah bak yang menampung ikan mas dan mujair yang masih hidup ini. Beberapa karyawan tampak sibuk menangkap ikan yang masih fresh ini untuk dimasak atau dibakar. Sementara, untuk cara bakarnya mereka menggunakan potongan bambu untuk menusuk ikan yang akan dibakar, sehingga dengan cara unik tersebut, ikannya masak merata.

Anda juga bisa menggelar antara lain acara ulang tahun, arisan, dan sebagainya dengan kapasitas maksimal 150 tempat duduk di Bambuden Megamas dengan suasana berbeda yakni dekorasi tembok dari bahan bambu asli yang dipasang jarang-jarang sehingga terasa sejuk, tempat duduk dan meja dari bahan kayu kelapa, iringan musik, dan masih banyak lagi. Pesan sekarang juga atau hubungi 0811431817.(alfa pattyranie)


Anda sedang membaca artikel tentang

Nikmati Cita Rasa Ikan Bakar Bambuden Megamas

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/10/nikmati-cita-rasa-ikan-bakar-bambuden.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Nikmati Cita Rasa Ikan Bakar Bambuden Megamas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Nikmati Cita Rasa Ikan Bakar Bambuden Megamas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger