Wah, Kartu Anggota Polisi Bisa Pakai Ambil Uang Juga Lho

Written By Unknown on Selasa, 21 Oktober 2014 | 11.35

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Wilayah Sulawesi Utara menyerahkan Kartu Tanda Anggota Elektronik (E-KTA) kepada Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara, di kantor wilayah BRI Manado, Selasa (21/10/2014).

E-KTA tersebut diserahkan, setelah pimpinan BRI bersama Polda dan jajarannya melakukan olahraga bersepeda bersama.

Kartu yang dimaksud adalah kartu anggota polisi yang multifungsi."Sebenarnya itu merupakan kartu identitas anggota Polisi, khususnya Polda Sulut,  tapi juga berfungsi sebagai ATM, yang bisa digunaka untuk membayar, pengurusan kalau terjadi kenaikan golongan, dan bisa  untuk urus pensiunan juga, makanya data yang dimasukkan tidak boleh salah," jelas Pimpinan BRI wilayah Manado Osbal Saragih.

Selain itu menurutnya, E-KTA tersebut juga bisa berfungsi untuk layanan Brizzy."Fungsinya bisa sebagai pengganti uang tunai, sehingga anggota Polisi bisa dipermudah," katanya.

Namun pada penyerahan ini, baru ada 154 kartu saja, yang lain sementara dalam proses untuk cetak."Kami menangani juga untuk pembuatan E-KTA Polda Sulut, Sulteng, dan Gorontalo, dan semuanya itu ada 22 ribu personil, dan Sulut yang kita utamakan, tapi memang baru 154 kartu yang jadi, yang lain sementara dalam proses, dan targetnya November ini sudah selesai," kata dia.

Ia menambahkan, semua E-KTA ini semuanya sudah kelas gold."Semuanya kita sama ratakan gold, tidak ada perbedaan," jelasnya. Menurutnya, karena kartu ini multifungsi, jadi data yang dimasukkan memang tidak boleh beda.

Sementara itu, Brigjen Pol Jimmy Palmer Sinaga Kapolda Sulut mengapresiasi kerjasama ini, karena sangat mempermudah polisi dalam melaksanakan kegiatan, khususnya soal keuangan.

"Oh jelas sangat membantu dan mempermudah anggota, terutama untuk gaji, anggota bisa ambil dana di mana saja karena kartu E-KTA juga berfungsi sebagai ATM," jelasnya.

Selama ini yang menjadi kendala untuk untuk penyaluran gaji."Nah sekarang menggunakan E-KTA, anggota polisi bisa dipermudah, gaji mereka bisa langsung diterima di manapun mereka berada, langsung ditransfer, dan bisa diambil kapanpun dan di manapun," jelasnya.

Selain itu, E-KTA ini juga sangat membantu anggota memberikan datanya, tidak perlu lagi membawa seperti biodata."Sebab data anggota sudah ada di dalam E-KTA masing-masing, pokoknya sangat membantu," kata dia. (amg)

Update terus informasi terbaru setiap hari di Tribun Manado edisi cetak, dan di www.tribunmanado.co.id


Anda sedang membaca artikel tentang

Wah, Kartu Anggota Polisi Bisa Pakai Ambil Uang Juga Lho

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/10/wah-kartu-anggota-polisi-bisa-pakai.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Wah, Kartu Anggota Polisi Bisa Pakai Ambil Uang Juga Lho

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Wah, Kartu Anggota Polisi Bisa Pakai Ambil Uang Juga Lho

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger