Teka-teki Masuknya Sri Mulyani di Jajaran Kabinet Jokowi Terjawab Sudah

Written By Unknown on Selasa, 21 Oktober 2014 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Ketua Bidang Politik DPP PDI Perjuangan Puan Maharani membenarkan nama Sri Mulyani Indrawati, masuk dalam rencana kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla. Namun Puan belum dapat memastikan apakah mantan Menteri Keuangan tersebut lolos seleksi atau tidak.

Puan juga mengaku tidak tahu posisi yang akan diisi Sri Mulyani. "Namanya (Sri Mulyani) ada, diusulkan di mana, saya enggak tahu," kata Puan di kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/10/2014).

Puan menjelaskan, ada banyak nama yang masuk dalam nominasi menteri dan disaring oleh Jokowi dan Jusuf Kalla. Seleksi dilakukan secara ketat dan melibatkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) serta Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK). Puan mengaku tidak tahu siapa saja yang lolos seleksi.

Puan juga mengatakan, ia belum mengetahui kapan Joko Widodo akan mengumumkan susunan kabinet. Menurut Puan, proses finalisasi kabinet masih terus berlangsung. "Jokowi masih menyeleksi nama-nama yang kemarin sudah dikirim ke KPK dan PPATK. Yang bersih dan bisa dicalonkan sudah masuk ke kantong Pak Presiden," katanya.

Puan melihat, hingga Senin malam, agenda Jokowi serta Jusuf Kalla masih padat dan belum bisa bertemu para ketua partai Koalisi Indonesia Hebat untuk membahas susunan kabinet.

Jusuf Kalla dikabarkan telah dua kali menemui Sri Mulyani. Saat dimintai konfirmasi, Kalla mengakui telah bertemu dengan Managing Director of the World Bank Group tersebut di Washington, DC, Amerika Serikat, beberapa waktu lalu.

Wakil Ketua KPK, Zulkarnain mengatakan, KPK telah bertemu Jokowi untuk membahas nama-nama calon menteri pilihan Jokowi. Menurut KPK, ada sejumlah nama calon menteri yang berisiko tinggi sehingga ditandai warna merah dan yang tidak berisiko tinggi diberi tanda warna kuning.

Ketua Umum PPP Romahurmuziy atau Romi mengatakan bahwa PPP menerima permintaan dari Jokowi untuk memilih kader yang akan duduk di kabinet. "Tetapi apabila itu dipercayakan, kami akan pilih kader terbaik," kata Romi di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Senin.

Update terus informasi terbaru setiap hari di Tribun Manado edisi cetak, dan di www.tribunmanado.co.id


Anda sedang membaca artikel tentang

Teka-teki Masuknya Sri Mulyani di Jajaran Kabinet Jokowi Terjawab Sudah

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/10/teka-teki-masuknya-sri-mulyani-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Teka-teki Masuknya Sri Mulyani di Jajaran Kabinet Jokowi Terjawab Sudah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Teka-teki Masuknya Sri Mulyani di Jajaran Kabinet Jokowi Terjawab Sudah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger