Kalau Anda Cerdas Teknologi, Ini Pasti Masuk Pertimbangan Anda

Written By Unknown on Minggu, 19 Oktober 2014 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID - Di era globalisasi ini, gadget seakan sudah menjadi hal yang lumrah di tengah masyarakat. Tak heran banyak di antara mereka berbondong-bondong memburu gadget. Begitu juga para produsen yang memenuhi kebutuhan konsumen.

Bless Star kembali membuka gerai yang cabangnya terletak di lantai dasar Megamall Manado. Gerai ini menawarkan produk gadget dan aksesories handphone.

Sejak pre-opening 1 Oktober lalu, gerai itu digandrungi pengunjung, tak heran selain menawarkan berbagai merek smartphone, adapun promo yang ditawarkan berupa tongsis promo hanya Rp 65 ribu, fish eye Rp 70 ribu.

"Sekarang lagi ngetren Samsung Galaxy V, dengan membeli gadget ini pengunjung akan mendapatkan free kartu perdana." Tutur Nofry Rantung, saat berbincang dengan Tribun Manado di gerainya, Sabtu (18/10/2014).

Lanjut General Manager Bless Star Groups ini, promo nantinya mulai Senin akan berlaku, berupa beli kartu Indosat 3 GB full internet, berkesempatan dapat 3 unit handphone Samsung. "Kami utamakan kualitas pelayanan, konsumen puas terlayani kami senang," tutur Rantung.

Samsung Galaxy V salah satu smartphone terbaru dari Samsung yang ditelurkan September 2014. Perangkat ini bisa didapat oleh konsumen menengah ke bawah.

Sebagai smartphone yang membidik pengguna menengah ke bawah, Samsung Galaxy V dijual dengan harga yang cukup terjangkau untuk ukuran produsen sekelas Samsung.

Bless Star Megamall membanderol Rp 1.179.000 smartphone android Kitkat 4 inci.

Samsung Galaxy V masih menggunakan prosesor single core berkecepatan 1,2 Ghz, dengan RAM 512 MB, dan kamera 3 mp.

Adapun kelebihan dari smartphone ini, yakni akses internet operator GSM yang telah mendukung 3G HSDPA sehingga memungkinkan akses internet yang cepat. Mendukung juga teknologi GPRS dan EDGE untuk pengguna yang berada di luar area 3G, sehingga mereka tetap bisa terhubung ke internet meskipun dengan kecepatan yang lambat.

Menyediakan Slot Sim card GSM dua buah, sehingga pengguna bisa memasukkan dua kartu sim GSM yang berbeda operator secara bersamaan.

Ukuran layar yang cukup ideal, tidak terlalu besar maupun tidak terlalu kecil, yaitu 4. Dengan layar berukuran tersebut, handphone jadi cukup mudah dimasukkan dalam saku pakaian, namun layar juga terasa cukup lega.

Layar memiliki resolusi yang cukupan untuk bentang layar 4 inci yaitu 480 x 854 piksel dengan kerapatan piksel 245 ppi.

Penyimpanan internal yang cukupan yaitu 4 GB, namun sebagian telah digunakan untuk menyimpan aplikasi bawaan, jadi yang bisa digunakan oleh pengguna sekitar setengah dari 4 GB.

Disediakan slot penyimpanan eksternal jenis microSD, dengan ini pengguna bisa menambah kapasitas simpan sampai dengan 32 GB.

Telah mengadopsi sistem operasi terbaru tahun 2014, yaitu android Kitkat versi 4.4.2 yang memiliki tampilan antar muka yang lebih lembut, kompatible dengan lebih banyak aplikasi dan konsumsi baterai yang rendah.

Adanya kamera depan untuk foto selfie atau video chat. Fitur wifi yang telah mendukung hotspot, sehingga bisa untuk berbagi koneksi dengan perangkat lain yang memiliki wifi. Wifi juga mendukung fiti wifi direct untuk transfer data secara langsung via wifi, juga dilengkapi dengan fitur bluetooth versi 4 yang mampu mentrasfer data lebih cepat dari versi 3 dan konsumsi daya yang lebih rendah.

Dengan fitur navigasi yang telah mendukung GPS (teknologi amerika), dan GLONASS (teknologi Rusia) sehingga yang mampu menyajikan titik lokasi pengguna lebih tepat dan cepat.

Adanya fitur radio FM, sehingga pengguna bisa memutar siaran berita atau musik dari stasiun radio favoritnya.

Kapasitas baterai yang tidak terlalu besar yaitu hanya 1500 mAh
Kapasitas RAM yang rendah yaitu hanya 512 MB, Layar masih menggunakan layar standar, yaitu layar sentuh kapasitif TFT, bukan IPS ataupun AMOLED.

Kamera hanya 3.15MP dengan resolusi maksimum 2048 x 1536 pixels, kamera ini memiliki fitur LED flash, geo-tagging, Kamera depan masih mengusung jenis VGA, Prosesor yang diusung hanya sigle core dengan kecepatan 1,2 Ghz.

Pilihan warna Samsung Galaxy V, tersedia dalam dua pilihan warna yaitu putih dan hitam. (ferdinand ranti)

Spesifikasi

* 3G Network HSPA
* Dual SIM
* Display size 4 inch, FWVGA 854 x 480 pixels
* Display type TFT capacitive touchscreen (~233 ppi pixels density)
* Touch Wiz Essence UI
* Android OS v4.4 KitKat
* CPU Single-core 1.2 GHz ARM Cortex-A7
* Chipset Spreadtrum SC6815
* GPU Mali-400
* RAM 512 MB
* Bluetooth v4.2 with A2DP
* Port microUSB
* Wi-Fi 802.11 a/b/g/n ; Wi-Fi direct
* Internal 4 GB
* microSD up to 32 GB
* Primary camera 3 MP, 2048 x 1536 pixels, LED flash
* Video VGA@24fps
* Secondary camera : No
* FM Radio
* A-GPS support
* Battery 1500 mAh

Update terus informasi terbaru setiap hari di Tribun Manado edisi cetak, dan www.tribunmanado.co.id


Anda sedang membaca artikel tentang

Kalau Anda Cerdas Teknologi, Ini Pasti Masuk Pertimbangan Anda

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/10/kalau-anda-cerdas-teknologi-ini-pasti.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kalau Anda Cerdas Teknologi, Ini Pasti Masuk Pertimbangan Anda

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kalau Anda Cerdas Teknologi, Ini Pasti Masuk Pertimbangan Anda

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger