Raih Nilai Tertinggi Tes CPNS Bolsel, Mata Suci Berkaca-kaca

Written By Unknown on Rabu, 29 Oktober 2014 | 11.35

Laporan wartawan Tribun Manado David Manewus

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU  - Mata Suci Larasati Sidik, anak dari politisi PDI Bolaang Mongondow Selatan Alsidik Gobel berkaca-kaca. Ia meraih nilai tertinggi dalam sesi empat ujian hari kedua calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Bolsel.

Ia adalah satu dari 31 peserta yang dinyatakan lulus computer assisted test (CAT) CPNS. "Saya hanya ucapkan Bismillah," ujar Suci, Selasa (28/10).

Menurut Suci, lima menit terakhir dalam ujian itu, ia hanya bisa pasrah. Soal dijawab sekenanya saja.

Suci tak menyangka jawaban soal-soal akhir itu membuatnya melewati Ratna Dai yang sejak semula memimpin di atasnya. Suci akhirnya bersama Ratna Dai, Nismawati Pakaya, Meylan Ingryani Otay, Adryanto Huntialo dan Rahmat Amiri.

"Saya hanya ucapkan bismilah. Nilai Tes Wawasan Kebangsaan saya 120, Tes Intelegensi Umum 95 dan Tes Kompetensi Pribadi 150," katanya.

Sebagai orangtua, Alsidik mengaku bahagia. Ia merasa keunggulan Suci hanya seperti pooling SMS dalam pencarian juara menyanyi di televisi.

Situasi berbeda dialami oleh Billy Limbat, anak dari kepala Dinas Kehutanan, Maxi Limbat. Dengan keringat bercucuran, ia menyatakan kegalauannya. "Saya takut kembali ke soal TIU," ujarnya.

Tes TIU itu memang membuat Billy tak lulus passing grade. Ia hanya meraih 65 dari standar nilai 75.

Maxi sendiri yang menonton di ruang pengawasan memang mengakui bahwa Billy lemah mata pelajaran tertentu. Ia mengaku Billy belum rezeki jika tidak lulus. Maxi pun menemui Billy selesai ujian. Ia tampak memberi penguatan kepada anaknya.

Ruang pengawasan sendiri tampak selalu ramai. Selain memiliki sebuah proyektor, tempat itu juga memiliki televisi yang digabungkan dengan CCTV.

Selain wakil bupati, Sjamsul Badu, para pejabat silih berganti hadir. Mereka umumnya mengecek hasil ujian dari keluarganya.

Beberapa pejabat yang tampak hadir seperti kabag humas Bolsel, Ahmadi Modeong, Kadis Kehutanan Maxi Limbat dan Anggota DPRD Bolsel, Riston Mokoagouw.

Saiful Niode, sekretaris DPRD Bolsel, mengatakan yang lulus kemarin ada 11 orang. Rinciannya 6 di sesi pertama, 8 di sesi kedua, 9 di sesi ketiga, 6 sesi keempat, dan 11 di sesi kelima. (dma)


Anda sedang membaca artikel tentang

Raih Nilai Tertinggi Tes CPNS Bolsel, Mata Suci Berkaca-kaca

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/10/raih-nilai-tertinggi-tes-cpns-bolsel.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Raih Nilai Tertinggi Tes CPNS Bolsel, Mata Suci Berkaca-kaca

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Raih Nilai Tertinggi Tes CPNS Bolsel, Mata Suci Berkaca-kaca

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger