PSKT Tomohon Benar-benar Tunjukan Taringnya

Written By Unknown on Sabtu, 11 Oktober 2014 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Tim kebanggaan masyarakat Kota Bunga, yakni Persatuan Sepak Bola Kota Tomohon (PSKT) benar-benar menunjukkan keperkasaannya pada laga penyisihan terakhir Liga Nusantara Wilayah Sulawesi Utara, Jumat (10/10/2014) sore di Stadion Klabat Manado.

Tim yang dibesut pelatih Tonny Salawati bersama tiga asisten masing-masing Yory Wangkai, Ronny Moningka, dan Robby Mangelep berhasil menaklukkan tim PS Manado dengan skor akhir 2-0. Gol kemenangan PSKT masing-masing diciptakan oleh Entry Supit (18) pada menit ke 35 babak pertama lewat tendangan volly dari luar kotak penalti, dan satu gol penentu kemenangan lainnya diciptakan oleh Valdo Pinatik (9) pada babak kedua menit ke-80.

Dengan formasi 3-5-2, PSKT bermaterikan pemain seperti kiper Michael Palit (27), Mario (6), Arya Suratinoyo (19), Ricky Orah (16), Putra Pandeirot (3), Djonly Palit (7), Septian Lasut (22), Grantino Lintjewas (15), Sandri Maga (10), Valdo Pinatik (9), dan Entry Supit (18) sejak pluit tanda dimulainya pertandingan dibunyikan tampil sangat atraktif.

Dengan penguasaan bola yang sangat dominan, PSKT mampu melancarkan serangan berbahaya ke tim lawan yang bermaterikan pemain seperti Kiper Christofel Kombaitan (33), Rivai Domili (16), Rivaldo Gumeleng (16), Sandi (19), Reval (15), Rizky Togas (7), Abril (10), dan Julian Hontong (13), namun belum berhasil dikonversi menjadi gol. Baru pada menit ke-35 kebuntuan berhasil dipecahkan setelah tendangan Entry mulus masuk ke gawang lawan.

Pada babak ke-2 sebenarnya PSKT jika mampu bermain lebih sabar bisa menyarangkan lebih dari 3 gol. Tercatat ada 3 peluang emas yang gagal diselesaikan dengan baik oleh Valdo, pemain pengganti Renaldy Bella (11), dan Entry ketika sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan. Bola yang disepak hanya keluar disisi gawang, tak jauh dari tiang. Sorak-sorai penonton pun terdengar sangat kuat, seakan tak percaya bola tersebut tak bisa diceploskan ke gawang.

Petaka dating bagi tim lawan PS Manado ketika salah satu pemainnya yakni Reval (15) harus diusir wasit karena mendapat kartu merah setelah melanggar dengan keras pemain PSKT Valdo di dekat kotak 16.

Dengan hasil gemilang tersebut, maka PSKT Tomohon dipastikan melaju ke babak final Liga Nusantara, dan tinggal menunggu penantangnya di laga pamungkas antara Sangihe, Bitung, dan Minahasa yang masih berlaga pada babak penyisihan.

"Finalnya kemungkinan akan dilaksanakan pada Rabu (15/10/2014) pekan depan, sebab masih menunggu penyisihan di grup lainnya selesai. Tapi yang pasti PSKT sudah lolos ke final," jelas Tito Pua, pengawas pertandingan, kemarin.

Yorry Wangkai, Asisten Pelatih PSKT Kota Tomohon tampak tersenyum usai menyaksikan anak asuhnya bermain sangat baik, sehingga supporter yang hadir tampak sangat terhibur dan menikmati permainan Sepak Bola yang diperagakan. `Pertandingan ini sangat berarti bagi PSKT, sebab menambah jam terbang bermain anak-anak agar lebih baik lagi kedepan demi mengharumkan Kota Tomohon di dunia olah raga,' tuturnya.

PSKT menurutnya memang memasang target menang pada pertandingan ini, sebab ingin masuk final dan menjadi juara pada Liga Nusantara. "Siapapun lawan kami di final nanti, tentu tim sudah siap. Mudah-mudahan bisa berhadapan dengan Minahasa, agar kekalahan sewaktu penyisihan di Tomohon bisa dibalaskan pada laga pamungkas,' tukasnya. (war)


Anda sedang membaca artikel tentang

PSKT Tomohon Benar-benar Tunjukan Taringnya

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/10/pskt-tomohon-benar-benar-tunjukan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PSKT Tomohon Benar-benar Tunjukan Taringnya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PSKT Tomohon Benar-benar Tunjukan Taringnya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger