SD Tridharma Manado Tonjolkan Dance Tradisional Cina

Written By Unknown on Minggu, 12 Oktober 2014 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID - Setiap sekolah mempunyai kegiatan ekstrakurikuler yang menjadi unggulan. Begitu juga dengan Sekolah Dasar (SD) Tridharma yang berlokasi di Jalan DI Panjaitan, Kecamatan Wenang, Manado.

DI SD Tridharma mempunyai kegiatan ekstrakurikuler Dance Tradisional Cina dan mata pelajaran Bahasa Mandarin. "Dance tradisional Cina diikuti mulai dari kelas tiga hingga kelas enam," ujar Wakil Kepala SD Tridharma, Kadek Adnyana SAg, saat ditemui Tribun Manado di ruang kerjanya, belum lama ini.

Ia menambahkan, para siswa yang mengikuti ekstrakurikuler ini dilatih dari pelatih handal umat Budha. Banyak yang mengikuti ekstrakurikuler, karena sebagian besar siswa di sekolah ini umat Budha.

Kemudian mereka menerapkan kurikulum 2013 untuk kelas satu, dua, empat dan lima. "Karena untuk kelas tiga dan enam masih menggunakan kurikulum tingkat satuan pendidikan," ujarnya.

Selain dance tradisional Cina, ekstrakurikuler lainnya yakni drumband, menari, pramuka, sains, catur, menyanyi, dan melukis. "Untuk catur, sebentar lagi mereka akan mengikuti lomba FL2SL," kata pria ramah ini.

Kemudian, untuk Bahasa Mandarin, para siswa di situ bisa menulis, membaca, bahkan berdialog dengan bahasa tersebut. "Memang khusus guru bahasa Mandarin sudah menjadi guru tetap di sini," tambahnya.

Ia berharap, setelah para siswa ini lulus, mereka bisa melanjutkan ke sekolah lebih tinggi di Tridharma."Diharapkan juga ada perubahan sikap yang lebih baik lagi dan mampu bersaing dengan era globalisasi sesuai dengan visi dan misi sekolah," kata Kadek.(alexander pattyranie)


Anda sedang membaca artikel tentang

SD Tridharma Manado Tonjolkan Dance Tradisional Cina

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/10/sd-tridharma-manado-tonjolkan-dance.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

SD Tridharma Manado Tonjolkan Dance Tradisional Cina

namun jangan lupa untuk meletakkan link

SD Tridharma Manado Tonjolkan Dance Tradisional Cina

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger