Inilah Prediksi Ketua-Ketua Komisi di DPRD Manado

Written By Unknown on Kamis, 16 Oktober 2014 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pasca-paripurna penetapan pimpinan DPRD definitif, Selasa (14/10/2014) lalu, para legislator Kota Manado 'makin bergairah.' Sejak pagi sebagian besar sudah ngantor dan mulai membahas pembentukan alat kelengkapan.

Topik mengenai siapa yang akan menjadi ketua komisi dari empat komisi yang ada mulai mencuat. Dari Fraksi Nasdem, Arthur Rahasia seorang legislator DPRD Manado mengakui jika pihaknya sedang melakukan lobi-lobi. Ia sendiri berharap bisa mendapat posisi di komisi II yaitu bidang perekonomian.

"Berharap di Komisi B tapi tentunya masih akan dibahas di Fraksi kami," katanya saat diwawancara Tribun Manado, Rabu (15/10/2014) kemarin.

Abdul Wahid Ibrahim legislator lainnya juga mengakui fraksinya sedang melakukan lobi-lobi. Bahkan sudah ada pembagian posisi. "Kita sudah bahas untuk posisi di komisi. Sudah dibagi-bagi tinggal tunggu waktunya penetapan jadi tidak berlama-lama karena harus segera bekerja menjalankan amanat rakyat," kata mantan tukang ojek yang terkenal kritis dalam mengawasi kinerja SKPD ini.

Roy Maramis enggan berkomentar banyak, sebab menurutnya tak ada guna membahas pembentukan komisi jika belum ada pelantikan pimpinan definitif. "Kalau pembentukan komisi rasanya akan lebih mudah. Sadar diri saja iya kan? Siapa yang merasa layak, mampu bisa posisi ketua komisi kalau masih ragu-ragu mendingan jangan, supaya tidak malu-maluin sebab komisi ini akan bertanggungjawab kepada rakyat, jangan ada kong-kalikong lagi. Capek tahu!" ucap pria yang vokal dan humoris ini.

Roy Maramis sempat menuturkan sejumlah nama, tapi menurutnya nama-nama ini dinilainya secara pribadi layak untuk menjabat ketua komisi. "Kalau dari Fraksi Golkar tentunya Ibu Lily Binti dan Ibu Lina Pusung punya kemampuan lebih dan cocok untuk posisi ketua komisi bukan hanya menjadi anggota," katanya.

Sementara itu, dari pembicaraan para legislator muncul sejumlah nama yang diperkirakan akan menjabat ketua komisi. Posisi penting ini rupanya diincar banyak legislator. Nama- nama yang mencuat antara lain seperti tertulis dalam grafis.

Sekretaris DPRD Manado Leo Sondakh menuturkan, jika proses lobi-lobi merupakan hak semua fraksi maupun individu anggota DPRD. Ia bahkan berharap sudah ada nama-nama yang diusulkan untuk komisi sehingga jika sudah waktunya tidak ada lagi polemik yang menghambat penetapan/ pelantikan semua komisi.

"Seperti selalu saya ingatkan. Lebih cepat lebih baik. Kalau pimpinan definitif sudah dilantik tentu alat kelengkapan dan semua agenda termasuk pembentukan komisi yang memang sangat penting sudah bisa jalan," jelasnya.(dit)

Prediksi Ketua Komisi

* Komisi I (pemerintahan dan hukum):
-Marco Tampi (PDIP)
-Apriano Saerang (Gerindra)
-Robert Tambuwun (Hanura)

* Komisi II (ekonomi):
-Arthur Rahasia (Nasdem)
-Bobi Daud (PAN)
-Roy Maramis (PKPI)

* Komisi III (pembangunan):
-Lily Walanda (Demokrat)
-Lily Binti (Golkar)
-Tonny Rawung (PDIP)

* Komisi IV (Kesra):
-Christiana Lina Pusung (Golkar)
-Cicilia Longdong (Demokrat)
-Abdul Wahid Ibrahim (PAN)


Anda sedang membaca artikel tentang

Inilah Prediksi Ketua-Ketua Komisi di DPRD Manado

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/10/inilah-prediksi-ketua-ketua-komisi-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Inilah Prediksi Ketua-Ketua Komisi di DPRD Manado

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Inilah Prediksi Ketua-Ketua Komisi di DPRD Manado

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger