Asus Lagi Laris Manis di Pasaran

Written By Unknown on Minggu, 28 September 2014 | 11.35

Oleh Ferdinand Ranti

TRIBUNMANADO.CO.ID - Jaman dunia hanya diatur oleh jari-jari tangan. Itulah ungkapan yang diutarakan banyak orang, untuk menggambarkan demikian cepatnya tehnologi komunikasi.

Gadget merupakan alat telekomunikasi yang memiliki banyak manfaat saat ini. Tak heran banyak orang meliriknya. Karena Gadget semua pekerjaan di kantor teratasi dengan mudah. Tak heran saat kita berada di pusat perbelanjaan, seperti di itCenter, Mega Trade Center (MTC) banyak orang yang memilih gadget. Ya, gadget sudah bagian dari kebutuhan dan lifestyle semua kalangan, terutama di perkotaan.

Satu diantara tempat berbelanja gadget di ItCenter adalah gerai Bless Star yang terletak di lantai dua gedung tersebut. Di sini konsumen banyak yang memilah-milah berbagai gadget, diantaranya Asus.

Nolanda Nirwana, Supervisior Bless Star mengatakan, produk Asus banyak dilitrik konsumen, tak heran dalam sehari bisa mencapai lima unit transaksi Gadget Asus. "Memang Asus lagi booming juga, karena harganya murah meriah dan ada garansi selama satu tahun," tutur Nolanda.

Lanjut Nolanda, untuk tipe Asus Zenfone 5  juga dijual sarung pengamannya agar gadget bisa awet dan tahan lama. "Sarungnya dibanderol Rp 250 ribu memiliki warna merah, cokelat, hijau dan hitam," tambahnya.

Asus Zenfone 5 dibanderol Rp 2 jutaan. Gadget ini merupakan varian smartphone Android terbaru keluaran vendor Asus yang menyasar segmen menengah.

Ponsel ini memiliki spesifikasi yang terbilang cukup tinggi. Berbeda dengan smartphone Android lainnya keluaran asus ini yaitu pada processornya yang memakai processor dari intel. Prosesor ini adalah intel atom dual core dengan kecepatan 2 Ghz, sehingga memungkinkan kinerja yang responsif.

Smartphone Zenfone 5 bisa disebut juga sebagai phablet, karena memiliki ukuran layar sebesar 5 inch HD beresolusi 720 x 1280 piksel. Layar ini sudah disempurnakan dengan tehnologi IPS (In Plane Switch) yang akan menampilkan layar bersudut pandang luas serta lebih tajam.

Asus Zenfone 5 menjanjikan kelengkapan fitur yang memadai, spesifikasi mantap dan harga terjangkau. Asus Zenfone 5 menjanjikan kenyamanan dalam menggunakan peralatan mobile, dengan berbagai kelengkapan aplikasi dan desain  minimalis serta ringan sehingga melengkapi kenyamanan dalam membawa teknologi kemana pun Anda berada.

Kelebihan Asus Zenfone 5

Mendukung dual SIM standby, karena menyediakan dua buah slot sim card, sehingga pengguna bisa mengaktifkan dua buah kartu seluler secara bersamaan. slot yang digunakan adalah microSIM.

Jaringan GSM telah mendukung 3G HSDPA sehingga memungkinkan akses internet cepat di area yang telah mendukung 3G. Disediakan juga dukung GPRS dan EDGE untuk mereka yang tinggal di luar wilayah 3G

Ia masuk dalam kategori phablet dengan layar 5 inci yang cukup lapang, dengan ini pengguna bisa leluasa dalam menavigasi layar.

Resolusi layar yang cukup tinggi yaitu 720 x 1280 piksel dengan  tingkat ketajaman layar  294 ppi.

Layar mengusung layar sentuh kapasitif IPS LCD yang mampu menampilkan gambar lebih realistis dan sudut pandang yang luas.

Layar telah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3 untuk memberikan perlindungan dari goresan yang tidak diinginkan. Kapasitas penyimpanan internal yang cukup yaitu 8 GB.
Disediakan slot penyimpanan eksternal jenis microSD, dengan ini pengguna bisa meningkatkan kapasitas simpan hingga 32 GB.

Sistem operasi terkini yaitu android Jelly Bean versi 4.3 yang kompatible dengan banyak aplikasi android di playstore.

Untuk dapur pacu mengusung prosesor yang bisa diandalkan dari intel yaitu Intel Z2560 (1.6GHz) 2X2 Core Quad-Thread Hyper Threading Technology GPU atau unit pemrosesan grafis mengusung PowerVR SGX544MP2.

RAM yang memadai untuk aktifitas multitasking yang nyaman yaitu dengan kapasitas 2 GB untuk asus zenfone A500CG.  RAM1 GB untuk versi A501CG.

Fitur fotografi yang cukupan yaitu dengan kamera utama berkekuatan 8 MP dengan resolusi maksimum 3264 x 2448 piksel, dilengkapi dengan autofokus dan lampu flash led,
Adanya kamera depan berkekuatan 2mp yang bisa digunakan untuk melakukan video chat dengan aplikasi skype.

Adanya fitur wifi hotspot yang bisa digunakan untuk mengakses internet via wifi dan berbagi koneksi internet dengan perangkat lain yang memiliki wifi. wifi juga mendukung fitur Wifi direct yang bisa digunakan untuk tranfer data antara handphone.

Bluetooth yang gunakan adalah versi 4, sehingga mampu mentrasfer data lebih cepat dengan konsumsi daya yang rendah.

Dilengkapi dengan fitur GPS yang mendukung A-GPS dan GLONNAS sehingga pengguna bisa mengetahui titik lokasi nya dengan tepat dan cepat ketika melakukan pemetaan
Dilengkapi dengan fitur radio FM sebagai tambahan hiburan bagi pengguna ketika jenuh dengan daftar lagu pada handphone.

Telah mendukung USB OTG, sehingga bisa membaca data dari flashdisk, bisa juga ditancapi keyboard dan mouse.

Kekurangan Asus Zenfone 5

- Kapasitas baterai yang biasa saja yaitu yaitu 2050 mAH.
- Ukuran fisik termasuk besar sehingga agak ribet jika dimasukkan ke dalam saku pakaian akan terlihat menonjol, bisa dimaklumi karena memiliki layar 5 inci.

Pilihan warna Zenfone 5

Phablet 5 inci buatan asus ini tersedia dalam lima pilihan warna yaitu hitam, putih, merah, biru dan emas.

 Spesifikasi Asus Zenfone 5

 - Sim Card : Dual Sim
 - Dimensi : 148.2 x 72.8 x 10.3
 - Berat : 145 g
 - Layar : 720 x 1280 pixels, 5.0 inches (~294 ppi pixel density)
- Jenis layar : IPS capacitive touchscreen, 16M colors, Corning Gorilla Glass 3
- Warna : Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Champagne Gold, Twilight Purple
    - Memory : Internal 8 GB, Slot microSD, up to 64 GB
    - Ram : 1 GB RAM
    - Internet : HSDPA, 42.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
    - Wi-Fi : 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot
    - Konektivitas : v4.0 with A2DP, EDR, microUSB v2.0
   - O.S. : Android OS, v4.3 (Jelly Bean), upgradable to v4.4.2         (KitKat)
    - CPU : Intel Atom Z2580, Dual-core 2 GHz
    - GPU : PowerVR SGX544MP2
    - Sesnor : Accelerometer, proximity
    - Kamera belakang : 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED        flash, Video
    - Kamera depan : 2 MP
    - Baterai : Tipe Non-removable Li-Po 2110 mAh battery


Anda sedang membaca artikel tentang

Asus Lagi Laris Manis di Pasaran

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/09/asus-lagi-laris-manis-di-pasaran.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Asus Lagi Laris Manis di Pasaran

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Asus Lagi Laris Manis di Pasaran

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger