30 Ibu Pengusaha Katering se GMIM Dapat Pelatihan

Written By Unknown on Selasa, 16 September 2014 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Sebanyak 30 ibu pengusaha katering binaan Komisi Wanita Kaum Ibu (W/KI) GMIM mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kewirausahaan di Balat Latihan Koperasi (Balatkop) Provinsi Sulut.

Ketua Komisi W/KI GMIM, Pnt Meita Wala mengatakan, peserta pelatihan yang akan berlangsung Senin-Jumat (15-19/9/2014) merupakan utusan wilayah se-GMIM. "Diharapkan lewat pelatihan ini, peserta bisa meningkatkan kemampuan memanejemen usahanya," jelas Wala, kemarin.

Harapan W/KI GMIM, peserta  mampu meningkatkan skala usaha, permodalan, lapangan kerja dan produksi. "Sehingga ada pertumbuhan ekonomi. Peran ibu-ibu di rumah tangga sangat sentral dalam membantu perekonomian keluarga," jelasnya.

Kegiatan yang digagas W/KI GMIM bekerja sama dengan Dinas Koperasi UMKM Sulut ini merupakan implementasi program pemberdayaan ekonomi warga gereja.  Selain pengusaha katering, W/KI GMIM sedang membina 100 anggotanya yang bergerak di bidang UMKM bekerja sama dengan Unsrat dan BI Sulut.

"Pengalaman sebelumnya, peserta pelatihan seperti ini sukses mengembangkan usahanyanya," jelas Wala didampingi Anggota Komisi Pnt Fenggy Wurangian dan Ketua Pokja Pemberdayaan Ekonomi Pnt Lisbeth Mananeke.

Kepala Dinas Koperasi UMKM Sulut Peter Rene Hosang mengatakan, peserta akan dibekali materi dasar-dasar kewirausahaan, manajemen, prinsip pengelolaan keuangan dan lainnya. Menurutnya, sektor UMKM sangat membantu pemerintah dalam menggerakkan ekonomi masyarakat.

"Pelatihan ini memberi motivasi dan arah yang benar bagaimana menjalankan usaha. Kuncinya sebenarnya niat untuk maju, disiplin dalam pengelolaan keuangan dan jangan menyerah," jelasnya. Setelah pelatihan, peserta tetap mendapat pendampingan dari Diskop UMKM.(ndo)


Anda sedang membaca artikel tentang

30 Ibu Pengusaha Katering se GMIM Dapat Pelatihan

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/09/30-ibu-pengusaha-katering-se-gmim-dapat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

30 Ibu Pengusaha Katering se GMIM Dapat Pelatihan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

30 Ibu Pengusaha Katering se GMIM Dapat Pelatihan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger