Pemuda GMIM Beri Penyuluhan Hukum

Written By Unknown on Minggu, 10 Agustus 2014 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemuda GMIM Rayon Manado Satu menggelar penyuluhan hukum bahaya panah wayer. Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan untuk membasmi penggunaan panah wayer di kalangan anak muda.

Bekerja sama dengan DPD KNPI Kota Manado, kegiatan ini pertama kalinya dilaksanakan di SMA Negeri 3 Manado, Jumat (8/8/2014).

Penatua Fandy Lahinda, Sabtu (9/8/2014), mengatakan, aparat kepolisian dan pemerintah diminta menyeriusi perda miras yang baru disahkan. "Ini bisa menjadi solusi hukum untuk meminimalisasi keterlibatan generasi muda dengan miras yang berujung pada aksi kriminal," katanya.

Mereka akan berupaya agar anak muda jangan lagi terjerumus pada aksi kejahatan di antaranya dengan penggunaan panah wayer. Aksi nayata ini yakni dengan memberikan penyuluhan hukum di sekolah-sekolah.

Ketua DPD KNPI Kota Manado Jeverson Petonengan menuturkan, penyuluhan hukum ini sangat penting lantaran akan memberikan pemahaman kepada anak-anak muda di Kota Manado bahwa penggunaan panah wayer melanggar hukum dan merupakan tindakan kriminal.

"Kegiatan juga untuk mengingatkam genarasi muda untuk menjauhi konflik-konflik dan pertikaian, sekaligus mengingatkan generasi muda untuk mempersiapkan diri menjadi pemimpin dimasa depan," kata pengacara muda ini seusai penyuluhan.

Diutarakannya, KNPI bersama pemuda GMIM akan menggelar kegiatan serupa di beberapa sekolah dan gereja.

Noval Bilondatu, pemuda Masjid Al-Maghfira Karame, mengatakan, perlu banyak kegiatan untuk mengalihkan para pemuda dan remaja dari aksi kriminalitas dan minuman keras.

Untuk menghindari miras, yaitu mengaktifkan kembali semua kegiatan yang bersifat keagamaan, dan menjalankan kembali semua kegiatan positif. Tak hanya sesama pemuda, perlu juga kedekatan emosional dengan masyarakat seperti silaturahmi antara masyarakat dan pemuda-remaja dalam kegiatan sosial.(dru/dik)


Anda sedang membaca artikel tentang

Pemuda GMIM Beri Penyuluhan Hukum

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/08/pemuda-gmim-beri-penyuluhan-hukum.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pemuda GMIM Beri Penyuluhan Hukum

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pemuda GMIM Beri Penyuluhan Hukum

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger