Kepala Lingkungan di Minut Minta Naik Gaji

Written By Unknown on Kamis, 28 Agustus 2014 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Beberapa Kepala Lingkungan (Pala) yang tersebar dari Kecamatan Airmadidi sampai Likupang mengeluh. Tunjangan aparat kelurahan dan desa sampai hari ini tidak sepersenpun mengalami kenaikan.

Kepada Tribun Manado (26/8/2014), Rubby Worek, Kepala Lingkungan II Perum Asabri Kecamatan Kalawat mengaku para kepala lingkungan hanya mendapat tunjangan sebesar Rp 600 ribu/bulan. Padahal, porsi pekerjaan yang mereka lakukan banyak serta berisiko.

"Kita pe gaji hanya Rp 600 ribu sebulan. Itupun diberikan pertriwulan atau tiga bulan sekali," ucap Worek.

Dikatakan Rubby, seharusnya Bupati Minut lewat bagian keuangan menambah pasokan anggaran bagi kepala lingkungan di tahun 2015 mendatang. "Torang berharap tahun 2015, tunjangan aparat kelurahan dan desa hampir sama dengan Kota Manado sebesar Rp 2,5 juta atau UMP," tuturnya.

Camat Wori Steven Korengkeng dan  Camat Kalawat Tinneke Rarung  membenarkan adanya keluhan sejumlah Kepala Lingkungan terkait masih minimnya tunjangan aparat desa tersebut. "Standar tunjangan masih seperti itu yaitu Rp 600 ribu, tapi tahun depan akan ada kenaikan tunjangan sebab sebenarnya itu bukan dikatakan gaji tapi sebagai tunjangan," ungkap Rarung.

"Kenaikan tunjangan memang tidak segampang membalikan tangan karena akan dibicarakan kepada pihak pemerintah bersama dengan dewan sehingga dipertimbangkan apakah bisa dinaikan sesuai dengan APBD," tegasnya.

Drs Yeanette Posumah MSi Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Pemkab Minut mengatakan, kenaikan tunjangan aparat desa dan kelurahan harus menyesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

Setiap tahun BPMPD terus melakukan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan aparat desa dan terus melakukan pembicaraan serta rapat dengan pihak terkait sehingga ada peningkatan tunjangan aparat desa.

"Saya peduli dan prihatin dengan tunjangan aparat desa, setiap tahun kami selalu menganggarkan adanya kenaikan tunjangan tapi harus dibicarakan dalam rapat kerja dari beberapa bidang terkait, diantaranya Bappelitbang, Dewan, Keuangan, dan lainnya," ungkap Posumah.

Kata Posumah, tahun 2014 untuk total dana yang akan dikucurkan pada desa dan kelurahan mencapai Rp 26 Miliar termasuk dana aparat desa, Anggaran Dasar Desa, Badan Pemberdayaan Desa serta pengelolaan pembangunan dalam desa," pungkas Posumah menutup pembicaraan. (kel)


Anda sedang membaca artikel tentang

Kepala Lingkungan di Minut Minta Naik Gaji

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/08/kepala-lingkungan-di-minut-minta-naik.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kepala Lingkungan di Minut Minta Naik Gaji

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kepala Lingkungan di Minut Minta Naik Gaji

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger