Antisipasi Banjir, Pengerukan Sungai Jadi Prioritas Pemkab Bolmong

Written By Unknown on Kamis, 28 Agustus 2014 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Pengerukan dan pelebaran sungai menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) untuk antisipasi ancaman banjir. Normalisasi sungai ini merupakan permintaan juga warga yang terkena banjir.

"Hal yang mendesak untuk dilakukan adalah pengerukan dalam rangka normalisasi sungai. Hampir semua desa yang terkena banjir meminta dilakukan normalisasi sungai, itu juga sudah kami lakukan," ujar Bupati Bolmong Salihi Mokodongan melalui rilis, Rabu (27/8).

Dikatakannya, Pemkab Bolmong berupaya untuk melakukan penanganan terhadap korban banjir di beberapa desa. Instansi teknis seperti Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Sumber Daya Air dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah diminta untuk segera memenuhi kebutuhan korban banjir.

Dia menambahkan, dua instansi teknis ini juga telah melaporkan kejadian tersebut ke pemerintah pusat. "Mereka telah laporkan ke pusat. Kami juga terus mengawal agar bantuan dari pemerintah pusat bisa segera diterima," kata Salihi.

Di sisi lain, dia mengingatkan warga untuk senantiasa waspada dengan dampak dari hujan yang terus mengguyur Bolmong. Apalagi, warga yang berada di wilayah rawan banjir dan tanah longsor.

Ia juga mengingatkan agar pengendara kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, dapat meningkatkan kewaspadaan jika sedang berpergian. "Musim hujan yang disertai dengan angin kencang selalu kita waspadai, apalagi bagi warga yang berkendara. Para nelayan agar melihat kondisi cuaca jika hendak melaut," kata Salihi. (suk)


Anda sedang membaca artikel tentang

Antisipasi Banjir, Pengerukan Sungai Jadi Prioritas Pemkab Bolmong

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/08/antisipasi-banjir-pengerukan-sungai.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Antisipasi Banjir, Pengerukan Sungai Jadi Prioritas Pemkab Bolmong

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Antisipasi Banjir, Pengerukan Sungai Jadi Prioritas Pemkab Bolmong

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger