112 Honorer Kategori Dua Boltim Terima Surat Keputusan

Written By Unknown on Kamis, 28 Agustus 2014 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Sebanyak 112 tenaga Honorer Kategori Dua menerima Surat Keputusan (SK) Bupati tentang Penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) dan penempatan kerja sebagai calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Rabu (27/8/2014).

Bangga dan senang. Itulah dua kata yang menggambarkan perasaan hati para honorer kategori dua setelah menerima SK penganggkatan menjadi PNS.  Bertahun-tahun menjadi tenaga sukarela dan tenaga honorer, mereka akhirnya diangkat menjadi PNS setelah melalui tahapan yang sangat panjang dan rumit. "Senang sekali, perjuangan yang begitu lama. Ini menikam di dalam hati. Bangga akhirnya perjuangan selama ini tidak sia-sia," ujar honorer yang diangkat menjadi PNS, Hania Mamonto (46).

Guru SDN 1 Bongkudai Baru ini merasakan bahagia yang tak terucapkan, sambil memegang map yang berisi SK. Dia menceritakan lika-liku hingga lulus menjadi calon PNS tersebut.

"Saya sebelumnya masuk kategori satu, tak lulus di seleksi berkas. Nyaris putus asa untuk mengurus berkas terlalu lama sejak kategori satu. Tapi saya terus semangat mengajar karena panggilan jiwa.  Akhirnya bisa ikut seleksi di kategori dua dan lulus seleksi," tuturnya.

Dia mengungkapkan mengajar sejak 1998 sebagai guru agama Islam. Saat itu dirinya hanya berstatus sebagai sukarela tanpa digaji. Barulah pada tahun 2000 mendapat gaji Rp 75 ribu per bulan.

"Saya mengajar terus di situ. Nama sekolah beberapa kali berganti tapi saya terus mengajar. Hingga 2008 dikontrak pemerintah Bolmong sebagai guru honor. Sekarang sudah banyak anak didik yang sukses, ada yang sudah menjadi dokter," ungkap guru agama Islam ini.

Tak seperti PNS lainnya, ibu dua anak ini akan berusaha agar SK tersebut tak digadaikan di bank sebagai penghargaan atas usaha dan kerja kerasnya selama ini. "Kalau tak mendadak membutuhkan uang tak mau digadaikan. Mau disimpan baik-baik dulu," tuturnya.

Senada dengannya. Nunti Mokoagow (47) sudah puluhan tahun mengajar sebagai sukarelawan dan tenaga honorer di SD Modayah Timur. "Senang sudah mendapat SK. Apalagi umur sudah begini dapat menikmati hasil perjuangan. Nanti ini untuk masa depan anak," tegasnya.

Katanya, resmi menjadi PNS akan membuat dia lebih rajin lagi mengajar dan membagikan ilmu kepada anak-anak siswanya. "Saya akan lebih rajin mengajar, karena sudah menyatu dengan anak-anak," ujar dia.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Boltim, Darwis Lasabuda mengatakan penempatan sebagian besar tetap di lokasi kerja sebelumnya. Namun beberapa Calon PNS akan ditempatkan di sekolah yang membutuhkan guru.

"TMT mereka terhitung 1 Agustus. Penempatan banyak di Modayag untuk guru. Pertimbangnnya banyak yang sudah orangtua. Namun ada yang ditempatkan di desa lain. Mereka ikhlas menerima penampatan," tegasnya.

Dalam formasi tersebut terdapat 56 guru, 1 tenaga kesehatan, 1 tenaga penyuluh dan 54 tenaga administratif. "Sekarang mereka sudah langsung mengurus berkas untuk gaji mereka bulan ini," terangnya. (ald)


Anda sedang membaca artikel tentang

112 Honorer Kategori Dua Boltim Terima Surat Keputusan

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/08/112-honorer-kategori-dua-boltim-terima.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

112 Honorer Kategori Dua Boltim Terima Surat Keputusan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

112 Honorer Kategori Dua Boltim Terima Surat Keputusan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger