SHS Tak Berharap Masuk Kabinet Jokowi-JK

Written By Unknown on Kamis, 24 Juli 2014 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Meski masih menyisakan setahun lagi, Gubernur Sulawesi Utara SH Sarundajang  mengharapkan masyarakat sudah boleh menyeleksi calon pengganti dirinya.

September 2015 nanti jabatan sebagai Gubernur Sulut akan berakhir. Selain masyarakat menyeleksi, SH Sarundajang mengajak figur-figur bakal calon gubernur muncul secara terbuka ke publik.

"Sekarang ini yang berhasrat mencalonkan diri sebagai gubernur sudah bisa mempersiapkan dirinya, sampaikanlah visi misi bisa lewat media. Saya betul-betul mengharapkan munculnya figur gubernur baru periode 2015-2020," katanya kepada Tribun Manado seusai pelantikan Sekretaris Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan di Kantor Gubernur, Rabu (23/7/2014).

Dengan jabatan yang tak lama lagi, Sarundajang merasa berkewajiban menyiapkan calon-calon untuk berkompetisi di pilgub nanti. Apakah putrinya, Vanda Sarundajang, akan masuk bursa calon gubernur? Sarundajang sendiri enggan menjawab terang-terangan, jawabannya terkesan diplomatis.

"Kita jangan bicara yang mungkin, jangan dulu berandai-andai. Siapa saja boleh asal sesuai aturan. Kalau saya mulai dengan Vanda, saya tidak objektif dan malah menimbulkan hal yang tidak enak dengan yang lain (calon lain). Biarlah secara alamiah dia mengalir. Tolong kita kondisikan ini berlangsung dengan baik," kata dia.

Mengenai dirinya yang digadang-gadang masuk kabinet Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo-Jusuf Kalla, Sarundajang mengaku tak berharap. Yang ada di pikirannya saat ini adalah fokus menyelesaikan pemerintahan sebagai gubernur.

"Saya tak berharap, saya ingin berkonsentrasi melaksanakan tugas saya dengan baik, pertanggungjawabkan itu kepada rakyat, dan saya serahkan nanti ke gubernur pengganti saya. Kerinduan saya selama ini menuntaskan tugas pokok saya saat ini," kata Ketua tim Pemenangan Jokowi-JK di Sulut ini.

Lanjutnya, wacana soal dia jadi menteri sebaiknya tidak usah diangkat. "Janganlah diangkat, wacana yang lain saja," sebutnya.

Di kesempatan berbeda sebelumnya, Sarundajang berencana pensiun seusai mengakhiri masa jabatannya. Ia sempat mengungkapkan ingin menghabiskan waktu bersama cucunya.(ryo)


Anda sedang membaca artikel tentang

SHS Tak Berharap Masuk Kabinet Jokowi-JK

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/07/shs-tak-berharap-masuk-kabinet-jokowi-jk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

SHS Tak Berharap Masuk Kabinet Jokowi-JK

namun jangan lupa untuk meletakkan link

SHS Tak Berharap Masuk Kabinet Jokowi-JK

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger