Ghana vs Jerman, Duo Boateng Beda Timnas, Kakak Beradik Ini Saling Diam

Written By Unknown on Sabtu, 21 Juni 2014 | 11.35

Live On
K-Vision
Minggu (22/6)
Pukul 03.00 WITA

KASIH sayang dua bersaudara untuk sementara akan ditepikan ketika Jerman berhadapan dengan Ghana, pada laga putaran final Piala Dunia 2014 Grup G di Estadio Castelao, Minggu (22/6) dini hari. Meski sedarah, gelandang Ghana, Kevin Prince-Boateng, ingin melihat sang adik, Jerome Boateng, merasakan kekalahan bersama Jerman.

Dalam dunia sepak bola, kakak-beradik yang berada satu tim adalah hal lumrah. Namun, pada dunia si kulit bundar, juga membuat mereka bisa membela tim yang berbeda, khususnya tim nasional.

Semuanya berawal sejak John dan Archie Goodall, yang memutuskan membela Inggris dan Irlandia Utara. Selanjutnya ada juga Massimiliano (Australia) dan Christian Vieri (Italia), lalu Paul Pogba (Perancis) dan dua saudara laki-lakinya, Florentin dan Mathias (Guinea). Namun tidak ada dari mereka yang saling berhadapan pada ajang sebesar putaran final Piala Dunia.

Piala Dunia 2014 tidak bisa dilepaskan dari Boateng bersaudara, Kevin Prince dan Jerome. Keduanya adalah saudara tiri dari satu ayah. Selain pernah bahu-membahu di Hertha Berlin, keduanya juga pernah bekerja sama di tim Jerman U-21. "Ada kalanya kami beradu argumen," tutur Kevin Prince, kepada Sport Bild, kemarin.

Semuanya berubah sejak Kevin Prince mengambil satu keputusan penting dalam karier sepak bolanya. Pada 2009 ia lebih memilih membela Ghana, negara asal ayahnya, meski sempat membela Jerman di level junior. Sedangkan Jerome, memantapkan hatinya pada Jerman sebagai negara yang dibelanya di pentas internasional. Jerome sempat kecewa atas keputusan Kevin yang dua tahun lebih tua darinya.

Hubungan darah Kevin dan Jerome tidak terputus akibat keputusan tersebut. Keduanya tetap menjalin komunikasi yang intens, bahkan kerap mereka tunjukkan melalui sosial media seperti Twitter. Sehari-hari Kevin yang membela Schalke 04 dan Jerome yang merumput bersama Bayern Muenchen juga menjaga komunikasi di antara mereka dengan cara berbalas pesan singkat dan berbincang via telepon.

Namun ketika persaudaraan itu di bawa ke atas lapangan hijau, komunikasi di antara keduanya terputus. "Belakangan kami tidak berhubungan karena masing-masing dari kami berkonsentrasi pada diri sendiri," ungkap Jerome, dikutip dari AFP.

"Saya sangat menantikan pertandingan ini dan fakta dua Boateng bersaudara akan berada dalam satu lapangan," tutur Kevin Prince dilansir FIFA.com. (tribunnews/deo)


Anda sedang membaca artikel tentang

Ghana vs Jerman, Duo Boateng Beda Timnas, Kakak Beradik Ini Saling Diam

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/06/ghana-vs-jerman-duo-boateng-beda-timnas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ghana vs Jerman, Duo Boateng Beda Timnas, Kakak Beradik Ini Saling Diam

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ghana vs Jerman, Duo Boateng Beda Timnas, Kakak Beradik Ini Saling Diam

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger