Agency Jakarta Buru Model di Manado

Written By Unknown on Sabtu, 31 Mei 2014 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Cewek Manado terkenal berparas cantik, luwes dalam bergaul, berani dan suka tantangan. Potensi ini membuat pihak agency dari Jakarta, Surabaya dan kota besar lainnya di Indonesia datang ke Manado untuk mencari model, dancer dan talent untuk akting serta presenter.

Apalagi saat ini banyak media televisi swasta nasional yang bekerja sama dengan agency untuk mencari bakat menjadi model, penyanyi maupun artis film.

Ini tentunya menguntungkan generasi muda asal Sulut terutama keke-keke asal Minahasa yang memang telah mempunyai modal dasar yaitu berparas cantik dan cepat akrab dengan siapa saja.

Bukti lainnya saat digelar lomba putri-putrian banyak wanita asal Sulut memenangkan lomba tersebut. Bahkan, banyak wanita asal Sulut yang dalam lomba putri-putrian mewakili daerah lain. Hal ini membuktikan bahwa Sulut merupakan gudangnya model dan artis muda berbakat di tanah air.

Satu diantara agency resmi yang mencari bakat di Manado dan sekitarnya adalah, Reborn Creative Center. Hanya pihak Reborn Creative Center mengaku, mereka tak pernah menjanjikan seorang calon model, dancer dan calon artis peran atau presenter untuk menjadi seorang yang terkenal. Melainkan mengajarkan bahwa jika seseorang ingin menjadi terkenal harus mau belajar dari awal.

"Agency kami tidak pernah menjanjikan seseorang menjadi terkenal. Tapi jika anak itu ingin menjadi terkenal mereka harus mengetahui dasar-dasar menjadi model, talent peran dan harus benar-benar belajar," ujar Talent Manager Reborn Creatif Center, Eva Tumewu.

Selain itu sebelum seseorang mengikuti kursus dan masuk di agency, mereka terlebih dahulu melakukan tes, seperti skill mereka di bidang apa, kemudian teori dan brain calon murid.

Jika seseorang ingin kursus, mereka akan membayar pendaftaran awal sebesar Rp 75 ribu, kemudian biaya per bulan Rp 250 hingga Rp 750 ribu. Agency ini sudah berhasil mengirimkan beberapa anak didik mereka hingga Jakarta, antara lain Stevany Nepa.

Ia mengatakan jika anak didiknya belajar dengan serius dan mempunyai bakat di bidang yang diinginkannya, dalam waktu kurang lebih dua tahun sudah bisa ke ibukota.

Hanya memang tak bisa dipungkiri banyak generasi muda terutama kaum hawa yang ingin menjadi terkenal dan banyak uang, sehingga mereka tergiur dengan 'godaan' agency yang keberadaannya tak jelas.

Tesalonika Hehalatu, model berusia 15 tahun ini ingin berkarir di dunia entertainment. Sejak duduk di kelas 7 SMP, ia sudah mulai ikut lomba-lomba fashion show.

Dari mengikuti event tersebut kini ia sudah mulai mendapatkan job sebagai model foto. Kepada Tribun Manado, ia mengatakan, terkadang ia dibayar namun terkadang juga tidak dibayar. Sekali hunting foto, biasanya ia dibayar Rp 200 ribu, namun jika hanya hunting biasa, ia tidak dibayar. Untuk saat ini ia hanya mendapatkan 2-3 job dalam sebulan.

Namun ia mengatakan, saat ini tidak mau terikat dengan agency manapun, karena sering mendengar cerita-cerita dari temannya yang dijanjikan untuk terkenal namun hanya surga telinga belaka.

Seperti yang dialami teman sesama modelnya, berawal dari mengikuti lomba fashion dan memenanginya.

Kemudian pihak agency-pun melihat keinginan temannya untuk menjadi artis, dan menawarkan supaya bergabung dengan agency tersebut. Dengan biaya sendiri mulai dari tiket dan penginapan, temannya itu pun berhasil terbujuk rayuan maut dari agency tersebut.

"Dulu ada teman aku sesama model, pernah ada agency yang menawarkannya untuk ke Jakata, namun setibanya disana ia hanya dibiarkan begitu saja, dan biaya ke sana ditangung sendiri, makanya dari situ aku takut masuk agency," ujarnya.

Sesampainya di Jakarta, temannya hanya ditelantarkan begitu saja dan tidak ada kabar sama sekali dari agency tersebut. Kemudianpun temannya langsung balik ke Manado. Saat ini temannya sudah trauma dan tidak mempercayai agency.


Anda sedang membaca artikel tentang

Agency Jakarta Buru Model di Manado

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/05/agency-jakarta-buru-model-di-manado.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Agency Jakarta Buru Model di Manado

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Agency Jakarta Buru Model di Manado

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger