Hari Ini Pleno Rekapitulasi Suara

Written By Unknown on Sabtu, 19 April 2014 | 11.36

SIAPA sebenarnya yang akan duduk sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu akan terjawab, Sabtu (19/4/2014). Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu berencana gelar pleno rekapitulasi suara pemilihan legislatif hari itu.

Ketua KPU Kotamobagu Nayodo Koerniawan mengharapkan tak ada aral melintang yang bisa menghambat rencana tersebut. "Diharapkan kepada seluruh penyelenggara di tingkat desa/kelurahan dan kecamatan untuk secepatnya memasukkan dokumen ke KPU," kata Nayodo melalui rilis yang diterima Tribun Manado, Kamis (17/4/2014).

Namun KPU Kotamobagu juga harus kerja ekstra agar bisa target pleno tersebut bisa tercapai. Terpantau di Sekretariat KPU Kotamobagu yang berada di Jalan Brigjen Katamso, beberapa  panitia pemungutan suara (PPS) masih merekap kembali hasil pleno ke dalam formulir DA-1 atau sertifikat.

Beberapa staf KPU tampak mendampingi para PPS tersebut. "Untuk kecamatan lainnya sudah selesai, sekarang tinggal kecamatan Kotamobagu Utara yang sedang direkap di KPU Kotamobagu," ujar Nurcholis, operator IT KPU Kotamobagu.

Sementara itu, sejumlah logistik sudah kembali ke lagi ke KPU Kotamobagu setelah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) usai. Logistik yang sudah kembali di ataranya kotak suara yang  surat suara yang sudah dicoblos oleh pemilih besera formulir dan plano yang juga sudah diisi oleh kelompok panitia pemungutan suara (KPPS).

Aditya Tegela, Komisioner yang juga Ketua Pokja Pemilu KPU Kotamobagu, mengatakan logistik-logistik tersebut,  akan dijaga oleh aparat keamanan, bukan saja dari kepolisian, tapi juga dari tentara. "Ini penting jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Jadi mulai Rabu ini tentara ditambah," katanya. (edi sukasah)


Anda sedang membaca artikel tentang

Hari Ini Pleno Rekapitulasi Suara

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/04/hari-ini-pleno-rekapitulasi-suara.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hari Ini Pleno Rekapitulasi Suara

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hari Ini Pleno Rekapitulasi Suara

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger