Hanny Sondakh Masih Nantikan Pembeli Sari Group

Written By Unknown on Selasa, 08 April 2014 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG- Rencana penjualan Sari Group sudah lama berembus. Mungkin karena nilai jualnya yang tinggi sehingga sampai saat ini usaha bisnis milik keluarga Sondakh di Bitung itu belum beralih kepemilikan.

Kepada Tribun Manado, Senin (7/4/2014), Piter Manusama, pemerhati ekonomi Bitung, mengatakan, Wali Kota Bitung Hanny Sondakh yang termasuk sebagai pemilik jaringan usaha tersebut sudah lama menyuarakan keinginan menjual perusahaan itu.

Menurut dia, siapapun yang akan membeli perusahaan itu akan menggelontorkan dana yang tak sedikit. "Perhitungan saya Rp 700 miliar hingga Rp 1 triliun," kata dia.

Menurut pria beruban ini, nilai ekonomis aset perusahaan yang mencakup Sari Cakalang, Sari Malalugis, dan Sari Mandiri itu terdongkrak oleh posisi strategisnya. Selain itu, di dalam kompleks perusahaan juga sudah tersedia pelabuhan. "Lokasinya juga memiliki sumber air tersendiri," kata dia.

Hanny Sondakh yang kembali dijumpai Tribun saat keluar dari ruang kerjanya enggan berkomentar lebih. "Sudahlah dulu, nanti setelah pemilu," ujarnya.

Sebelumnya Hanson, sebutan populer Hanny Sondakh mengaku, langkah menjual perusahaan perikanan tersebut karena tak ada pihak keluarga yang mau mengurusnya. Ia menyebut, perusahaan tersebut sudah ditawarkan kepada calon pembeli, satu di antaranya Lippo Group milik taipan James Riyadi. Hanya saja belum ada kecocokan harga dengan Lippo.

"Kecuali sudah ada pembeli, saya baru bisa saya komentar hasil penjualannya akan dikemanakan," ujarnya sembari berlalu.

Adapun seorang karyawan yang bekerja di satu di antara perusahan Sari Grup mengaku tidak mengetahui rencana kabar penjualan perusahaan.
"Saya tidak tahu. Saya juga baru dengar dari wartawan. Tanya saja ke bos, saya tidak tahu apa- apa," kata bapak yang ditemui di Lapangan Sari Cakalang, Kelurahan Madidir Ure, Kecamatan Madidir, sambil berjalan pergi.


Anda sedang membaca artikel tentang

Hanny Sondakh Masih Nantikan Pembeli Sari Group

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/04/hanny-sondakh-masih-nantikan-pembeli.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hanny Sondakh Masih Nantikan Pembeli Sari Group

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hanny Sondakh Masih Nantikan Pembeli Sari Group

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger