Warga Ongkaw Keluhkan Jalan Rusak

Written By Unknown on Kamis, 20 Maret 2014 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Warga Desa Ongkaw I dan II meminta perhatian Pemkab Minsel terhadap kondisi jalan yang sudah rusak parah. Apalagi selama sepuluh tahun ruas jalan ini tak ada perbaikan.

"Sudah lama sekali tidak mendapatkan perhatian, makanya jalan sudah hancur seperti ini, bahkan banyak lubang-lubang, batu jalan sudah keluar, sehingga bisa merusak kendaraan yang lewat," ujar Hendry Tumiwa, warga setempat, Rabu (19/3).

Hendry menjelaskan, tak jarang pengendara yang terjatuh saat melintas, apalagi melintasnya pada malam hari."Kalau yang jatuh sudah banyak, makanya kami masyarakat meminta, jika bisa secepatnya pemerintah bisa memberikan anggarannya untuk perbaikan," ujarnya.

Sedangkan Noldy Poluakan mengatakan, memang sudah seharusnya jalan itu diperbaiki, karena berada di IKK Sinonsayang, apalagi dilalui oleh ratusan warga Ongkaw setiap hari baik untuk bekerja ataupun keluar membawa hasil laut pertanian atau aktifitas lainnya.
"Jalan ini menjadi penopang perekonomian di desa kami, untuk membawa hasil buah. Jadi kami mohon segera dibangun secepatnya agar kami tak kesulitan, '' ujarnya.

Susan Lumi Hukum Tua Ongkaw I mengatakan, perbaikan jalan ini sudah diusulkan beberapa kali baik di Musrenbang maupun dalam reses anggota DPRD Minsel.

"Sudah banyak kali kami usulkan, sebab memang kami lihat sudah banyak warga yang dirugikan dari rusaknya jalan ini. Misalnya orang celaka saat melintas dan kalau bisa secepatnya dapat diperbaiki, sebelum jatuh korban lebih banyak lagi," ujarnya.
Joutje Tuerah, Kadis PU mengatakan, jalan ini sudah mendapatkan plot anggaran di APBD 2014."Anggarannya ada sebesar Rp 1,5 hingga 2 miliar itu, namun akan dilihat prioritasnya, sebab dananya juga terbatas. Kita lihat saja, yang penting tahun ini ada anggarannya," ujarnya.(amg)


Anda sedang membaca artikel tentang

Warga Ongkaw Keluhkan Jalan Rusak

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/03/warga-ongkaw-keluhkan-jalan-rusak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Warga Ongkaw Keluhkan Jalan Rusak

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Warga Ongkaw Keluhkan Jalan Rusak

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger