PKS dan Gerindra Pilih Door to Door

Written By Unknown on Jumat, 21 Maret 2014 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kesempatan untuk menggelar kampanye terbuka yang diberikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Tenggara (Mitra) ternyata tidak sepenuhnya dimanfaatkan oleh partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2014 di Mitra, yang di dalamnya ada para calon anggota legislatif (Caleg).
Hari kelima masa kampanye, yang diberikan kepada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di zona Tiga (kecamatan Belang dan Ratatotok) serta Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di zona Dua (kecamatan Pasan, Ratahan, Ratahan Timur dan Pusomaen) ternyata tidak dimanfaatkan untuk kampanye terbuka.
Pasalnya dari amatan Tribun Manado di lapangan Ompi Ratahan, yang biasanya menjadi lokasi kampanye terbuka, tampak lengang, tak ada tanda-tanda kegiatan kampanye. Demikian juga di lapangan Belang, menurut sumber Tribun Manado di Belang, tak ada kegiatan kampanye.

Hal itu pun ikut dibenarkan oleh Noldy Pengkerego, personel Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Ratahan, bahwa di Ratahan tidak ada kampanye. "Soalnya tidak ada tembusan ke pihak Kepolisian Sektor Ratahan, yang tak lain jadi mitra kerja Panwaslu Mitra.

Dikonfirmasi, ketua PKS Mitra, Husain Jaim On, tak menafikan bahwa partainya memang tidak menggelar kampanye terbuka. Namun menggelar kampanye tertutup. "Alasannya seperti yang kami sampaikan sebelumnya, bahwabiasa untuk kegiatan kampanye terbuka itu, lumayan besar, jadi kami memilih kampanye tertutup, untuk efisiensi dan efektivitas konsolidasi," ungkapnya.

Metode yang partainya pilih itu, menurut On, sapaan akrab pelawak lokal ini, sebagai metode yang efektif dan ampuh meyakinkan konstituen. "Daripada kampanye terbuka, yang hanya merupakan ajang  menunjukkan kekuatan, yang dukungannya belum tentu terwujud 9 April nanti. Mending kita gelar kampanye tertutup dan aksi door to door, itu lebih efektif," tegasnya.

Kegiatan konsolidasi door to door, ikut di lakukan para caleg Gerindra di Mitra. Seperti diutarakan Ketua Gerindra Mitra, Ivanry Matu, bahwa caleg-caleg di zona atau dapil dua, diarahkan menggelar konsolidasi ke basis pendukungnya masing-masing. "Kami optimalkan konsolidasi door to door, karena saat bersamaan, semua pengurus dan kader ikut hadir menyambup Pak Prabowo di Manado," ujarnya. (tos)


Anda sedang membaca artikel tentang

PKS dan Gerindra Pilih Door to Door

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/03/pks-dan-gerindra-pilih-door-to-door.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PKS dan Gerindra Pilih Door to Door

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PKS dan Gerindra Pilih Door to Door

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger