Tinungki: Jangan Sekadar Rutinitas

Written By Unknown on Jumat, 21 Maret 2014 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO - Usai menuntaskan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) di tingkat desa dan kecamatan, pemerintah kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra), Kamis (20/3) siang, menggelar kegiatan musrenbang tingkat kabupaten, atau lebih dikenal dengan sebutan forum satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Kegiatan yang bertujuan untuk mensinergikan dan mensinkronisasikan semua program dari kecamatan dengan program SKPD itu digelar digelar di ruang rapat Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan dihadiri oleh perwakilan dari semua SKPD dan Camat se-Mitra.
Sekda Mitra, B A Tinungki dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, selain bertujuan untuk sinergitas dan sinkronisasi kegiatan pembangunan dari kecamatan dengan Rancangan Rencana Kerja Satuan Perangkat Daerah (Ran- Renja SKPD), juga sebagai sarana interaksi pelaku pembangunan. "Saya berharap forum ini akan mendorong kebijakan daerah yang pro rakyat, bukan sekadar menjadi rutinitas dari tahun ketahun. Tetapi sebagai acuan untuk memperkuat dan mempertajam rencana pembangunan daerah agar mampu mendorong meningkatkan kesejahteraan
masyarakat," pintanya.

Kepala Bappeda Mitra, DR Welly Munaiseche, mengatakan, Forum tersebut dilaksanakan karena Bappeda sebagai unit kerja yang bertanggung jawab dalam mengkoordinasikan rencana pembangunan di daerah. "Untuk itu Bappeda secara teknis akan melakukan pendampingan terhadap kinerja forum SKPD agar terjadinya keselarasan dan sinergritas dalam mengkoordinasikan keseluruhan dokumen perencanaan daerah yang dihasilkan," ujarnya.

Adapun beberapa program pembangunan yang rencananya jadi prioritas pada tahun anggaran 2015 nanti, adalah revitalisasi pertanian dan sektor usaha lainnya. Pada tahun anggaran 2014 ini, pemkab Mitra menfokuskan revitalisasi permukiman. (tos)


Anda sedang membaca artikel tentang

Tinungki: Jangan Sekadar Rutinitas

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/03/tinungki-jangan-sekadar-rutinitas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tinungki: Jangan Sekadar Rutinitas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tinungki: Jangan Sekadar Rutinitas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger