Paath: Mari Kita Bangun Sulut

Written By Unknown on Sabtu, 29 Maret 2014 | 11.36

TRIBUNMANADO.CO.ID - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Laskar Kabasaran (Laka) Indonesia Sulawesi Utara resmi dideklarasikan oleh Ketua Dewan Pendiri Laka Indonesia di gedung Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di Jalan TNI nomor 3 Tikala, Manado, Jumat (28/3).

Dalam sambutannya, Ketua Pendiri Laskar Kabasaran Julius Paath mengatakan, tidak akan membawa Laka Indonesia seperti masa lalu. "Saat ini, Laka Indonesia akan mencari para keturunan Toar-Lumimuut baik masyarakat yang masih tertinggal secara ekonomi, maupun yang telah berada pada posisi pengambil keputusan di pemerintahan untuk bergandeng tangan membesarkan tanah Toar-Lumimuut, Sulawesi Utara tercinta ini. Mari kita bangun Sulawesi utara dengan semangat Sam Ratulangi Si Tou Timou Tumou Tou," Tandasnya.

Acara deklarasi dilakukan secara simbolis penyerahan bendera dari Ketua Dewan Pendiri kepada Ketua Umum Pusat yang berarti penyerahan tanggung jawab pada pengurus pusat untuk bisa mengangkat masyarakat kaum-kaum yang termajinalkan.

Gubernur Sulawesi Utara Dr Sinyo Harry Sarundajang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara yang disampaikan Kabid Kebudayaan Jhon H Paerunan SH, dalam sambutannya mengajak LSM Laskar Kabasaran untuk meningkatkan kerukunan bermasyarakat.

"Saya mengajak LSM Laskar Kabasaran Indonesia Sulut agar dapat bertindak sebagai salah satu institusi yang akan mengayomi dan menjaga keamanan serta berkontributif positif dalam meningkatkan kerukunan di tengah-tengah perbedaan yang ada di Sulut, apalagi di tengah-tengah euforia pesta politik yang sarat akan perbedaan ideologi politik saat ini. Selamat dan sukses atas dilaksanakannya deklarasi LSM Laskar Kabasaran Indonesia Sulut," tandasnya.   

Kapolda Sulut yang diwakili oleh Wadir Intelkam Polda AKBP Budhy Herwanto SH MH mengatakan siap bermitra.

Danlantamal yang diwakili oleh Letkol FV Jacobus selaku Pabanrem Sintel juga mengucapkan selamat kepada pengurus. (dik)


Anda sedang membaca artikel tentang

Paath: Mari Kita Bangun Sulut

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/03/paath-mari-kita-bangun-sulut.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Paath: Mari Kita Bangun Sulut

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Paath: Mari Kita Bangun Sulut

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger