Jago Merah Luluh-lantakkan SMPN 4 Manado Kemarin

Written By Unknown on Minggu, 23 Maret 2014 | 11.35

Laporan wartawan Tribun Manado Deffriatno Neke

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Empat gedung SMP Negeri 4 Manado yang berada di Lingkungan 5, Karombasan Utara, Manado, ludes terbakar, Sabtu (22/3) pukul 06.15 Wita. Kebakaran ini diduga akibat arus pendek yang terjadi di kantin sekolah.

Menurut seorang saksi mata yang merupakan warga sekitar sekolah, Deitje Rorimpandey (51), saat bangun pagi, dia melihat api sudah membesar. Ia kemudian berteriak minta tolong dan membangunkan warga sekitar.

"Pertama suami yang bangun, kita dikasih bangun sama suami bilang ada api, itu sekitar jam enam lewat. Kita bangun kita lihat api sudah agak besar. Kita bangun dan berteriak minta tolong. Kita lihat api sudah besar. Kita tidak tahu sumbernya dari mana, hanya kita lihat api yang lebih besar itu dari dalam kantin," kata Deitje.

Penjaga sekolah Jemmy Rumengan (52) mengaku tahu ada kebakaran ketika tetangganya membangunkannya. Saat ia terbangun, ia kaget melihat api telah membesar.

"Tetangga dari bawah berteriak, Pala, Pak Jemmy, sekolah sudah terbakar. Kita lihat api sudah besar, pas bangun api sudah besar. Kita siram air ramai-ramai susah matinya, api besar sekali. Kita langsung lari matikan skring lampu, takut nanti merembet ke gedung yang lain," ujarnya.

Diduga api yang berasal dari kantin semakin membesar dan kemudian merembet ke ruang belajar Kelas IX yang jaraknya sangat berdekatan dengan kantin.

Api tersebut kemudian merembet ke ruang Perpustakaan yang lokasinya tak jauh dengan ruang belajar Kelas IX, dan dari Perpustakaan, api kemudian melahap ruang belajar Kelas VII.

Warga sekitar berusaha bahu-membahu memadamkan api tersebut yang membesar.

Sekitar lima mobil pemadam kebakaran pun dikerahkan untuk memadamkan api tersebut.

Gedung yang terbakar Kelas IX ada dua ruang belajar, kelas VII ada enam ruang belajar, satu Perpustakaan dan satu kantin sekolah.

Beruntung tak ada korban dari kebakaran tersebut, karena siswa sekolah sedang libur.

Kapolsek Wanea, Kompol Tommy Kumayas, saat dikonfirmasi mengatakan dugaan sementara kebakaran tersebut dipicu arus pendek.

""Hari ini hari libur, kegiatan di kantin sepertinya tidak ada. Dugaan sementara ini karena arus pendek, tapi ini masih dalam tahap penyelidikan kepolisian," ungkap Kumayas.


Anda sedang membaca artikel tentang

Jago Merah Luluh-lantakkan SMPN 4 Manado Kemarin

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/03/jago-merah-luluh-lantakkan-smpn-4.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jago Merah Luluh-lantakkan SMPN 4 Manado Kemarin

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jago Merah Luluh-lantakkan SMPN 4 Manado Kemarin

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger