Kirim Bom Paket, Teroris Ingin Kacaukan Pemilu

Written By Unknown on Minggu, 23 Maret 2014 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) mensinyalir kelompok terorisme di Indonesia terus berusaha mengacaukan Pemilu 2014 dengan cara melakukan peledakan.

Termasuk salahsatunya yang terungkap yakni terbongkarnya paket bom yang dikirimkan melalui jasa perusahaan pengiriman, JNE untuk meledakkan di Luwu, Sulawesi Selatan.

"Iya,  (Pemilu rawan aksi teroris). Semua daerah berpotensi, tidak ada daerah yang aman," kata Ansyad Mbai saat ditemui di Pondok Pesantren Luhur Al Tsaqafah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (22/3).

 Dikatakan Ansyad, kelompok teroris ingin mengacaukan Pemilu karena pemahaman mereka bahwa demokrasi yang dilahirkan melalui Pemilu adalah bentuk kekufuran. Sehingga menganggap demokrasi merupakan musuh besar bagi kelompok terorisme.

"Mereka tidak suka demokrasi, bahwa setan paling besar itu demokrasi bagi mereka," ungkap Ansyad Mbai.

Ansyad juga menyebut bom paket di Luwu itu bagian dari upaya mengacaukan pelaksanaan Pemilu yang sekarang ini sedang memasuki tahap kampanye. Targetnya bukan hanya menyerang warung reman-remang, melainkan juga target lain terkait Pemilu.

"Kita sudah lihat, beberapa hari lalu ada bom dari Surabaya mau dikirim ke Makassar. Itu apa? Ada yang ditangkap beberapa orang dan akhir 2012 gubernur Sulawesi Selatan mau dibunuh mau dilempari bom pada waktu itu, di  Aceh juga sudah terjadi. Itu bukan tidak mungkin, tapi sudah terjadi," ungkapnya.

Sebelumnya Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Ronny Franky Sompie menjelaskan bahwa bom paket di Luwu itu ditujukan untuk meledakkan warung remang-remang.  Bom berbentuk pipa dan tupperware tersebut dikirimkan melalui jasa pengiriman barang JNE dari Desa Panggung, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur dengan tujuan pengiriman Sengkang Wajo, Sulawesi Selatan.

"Rencananya akan digunakan untuk membom di warung remang-remang di Barabba Belopa Kabupaten Luwu dan mereka sudah melakukan survey terhadap sasaran yang akan diledakkan dengan bom tersebut," ungkapnya. (tribunnews/adi/ surya)


Anda sedang membaca artikel tentang

Kirim Bom Paket, Teroris Ingin Kacaukan Pemilu

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/03/kirim-bom-paket-teroris-ingin-kacaukan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kirim Bom Paket, Teroris Ingin Kacaukan Pemilu

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kirim Bom Paket, Teroris Ingin Kacaukan Pemilu

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger