Wagub: Utamakan Bersihkan Sekolah

Written By Unknown on Jumat, 24 Januari 2014 | 11.35

Laporan Wartawan Tribun Manado, Ryo Noor

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO -  Dua hari kerja bakti membersihkan sampah dan lumpur di kota Manado sudah membuahkan hasil.

Semisal  jalan di Kelurahan Pakowa lingkungan V ke Ranotana Weru lingkungan I Kecamatan Wanea akhirnya sudah terbuka, hasil kerja PNS, TNI/Polri dan masyarakat.

Lumpur setinggi lutut berhasil disingkirkan tiga unit alat berat, sementara sampah dan pembersihan rumah warga ditangani tenaga manusia. Sampah dan lumpur kemudian diangkut 5 unit truk.

"Memang sudah jadi target awal akses jalan bisa dilalui kendaraan, sebab itu kita perlu mengeluarkan lumpur yang menutupi jalan," kata Wakil Gubernur Djouhari Kansil, kepada wartawan, Kamis (23/1).

Koordinator kerja bakti di Pakowa ini mengungkapkan,  darurat sampah masih ada 5 hari lagi, target berikutnya membersihkan sampah dan lumpur di jembatan Pakowa

"Tinggal di jembatan, sampai besok pagi (hari ini), target semua itu  diangkut," katanya.

Setidaknya kata Wagub, jika lumpur itu sudah diangkat maka akan memperlancar arus ke pasar Karombasan.

"Kemudian arus akses jalan yang bawa bantuan bisa mudah dilewati," sebutnya.

Selain rumah warga, Wagub mengatakan, sekolah menjadi prioritas untuk dibersihkan lebih dahulu. Sedikitnya ada dua sekolah di lokasi tersebut, "Sekolah harus dibersihkan dulu supaya anak-anak bisa cepat digunakan," kata mantan Kepala Dinas Pendidikan Sulut ini.

"Sekolah yang di Ranotana Weru itu lumpurnya setinggi lutut sudah dibersihkan, nanti besok (hari ini) halamannya diangkut pakai alat berat. Satu sekolah lagi ditangani personel Brimob," ujarnya. (ryo)


Anda sedang membaca artikel tentang

Wagub: Utamakan Bersihkan Sekolah

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/01/wagub-utamakan-bersihkan-sekolah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Wagub: Utamakan Bersihkan Sekolah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Wagub: Utamakan Bersihkan Sekolah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger