Aston Villa vs Arsenal, Misi Kembali ke Puncak Klasemen

Written By Unknown on Senin, 13 Januari 2014 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID - Hanya sedikit orang yang percaya Arsenal bakal jadi penantang serius Premier League, menyusul kekalahan 1-3 dari Aston Villa di laga pembuka musim ini. Pada laga pekan pertama Premier League (17/8/13) itu, Villa mempermalukan tuan rumah dengan dua gol dari Christian Benteke, dan Luna. Sebiji gol The Gunners lahir dari Olivier Giroud.

Dalam perjalanan selanjutnya, kekuatan tim asuhan Arsene Wenger jadi berlipat ganda. Kini, penuh percaya diri mereka bertandang ke Villa Park dengan ambisi merebut kembali posisi pemuncak klasemen sementara dari tangan Chelsea.
The Blues mencuri takhta sementara setelah mengalahkan tuan rumah Hull City 0-2 (11/1/2014). Pasukan asuhan Jose Mourinho ini sekarang memimpin dengan poin 46 dari 21 laga.

Arsenal, yang saat ini berada di urutan kedua dengan poin 45 dari 20 kali laga,  bisa merebut kembali takhta jika menyikat Aston Villa.

Laga ini juga jadi momen sempurna membalas kekalahan di musim pembuka lalu. Arsene Wenger bakal mengandalkan striker jangkung, Olivier Giroud, yang baru saja pulih dari cedera dan absen di dua laga terakhir.

Giroud sejauh ini jadi top skor klub dengan delapan gol. "Ia harus rehat dulu, dan saya yakin ia akan kembali dengan lebih segar, dan siap mencetak gol lagi," kata Wenger dikutip dari NDTV Sports, kemarin.

"Apakah ia mencetak gol atau tidak, kehadirannya tetap sangat penting karena ia bagian krusial dari tim. Kita adalah tim kolektif, dan tiap pemain bisa mencetak gol," tutur pelatih asal Prancis ini.

Menyusul cederanya Theo Walcott yang harus menepi sampai enam bulan, dan Nicklas Bendtner yang juga cedera pergelangan kaki, Wenger pun kehabisan stok untuk lini depan. Tapi sang pelatih yakin kembalinya Lukas Podolski --yang sempat empat bulan absen-- bakal jadi solusi.

"Jika ada pemain dengan akurasi tembakan sangat akurat, maka Podolski-lah orangnya. Di mata saya, ia adalah penyelesai akhir terbaik yang pernah saya lihat," kata Wenger memuji penyerang asal Jerman tersebut.

"Jika sedang fit, ia bisa bermain di posisi sentral. Dan jika secara fisik ia sudah siap, maka tentu saja kehadiran Podolski akan sangat membantu," kata Wenger.
Arsenal juga bakal kehilangan Gelandang asal Wales, Aaron Ramsey, namun Alex Oxlade-Chamberlain kemungkinan bisa merumput kembali setelah lima bulan menepi karena masalah di lutut.

Sementara itu, pelatih Villa, Paul Lambert berharap timnya bisa mengulangi kemenangan mengejutkan di Stadion Emirates. Meski, tentu saja harapan itu terbilang sulit diwujudkan karena mereka punya rekor kandang yang buruk.
Villa hanya pernah dua kali menang di Villa Park pada ajang Premier League musim ini. Mereka juga dicemooh para suporternya akhir pekan lalu setelah secara mengejutkan disingkirkan Sheffield United di ajang FA Cup.

Tambahan lagi, Arsenal punya rekor gemilang di Villa Park. Mereka tak pernah kalah di sana sejak Desember 1998, mengemas tujuh kali menang, dan tujuh seri.
"Dan harus diakui, tak ada yang berani memprediksi kita bisa mengalahkan Arsenal saat ini. Mereka punya pemain berkelas seperti Mesut Oezil, dan pelatih fantastis Arsene Wenger," kata Lambert.

Ia hanya meminta para pemainnya bisa bermain dengan lepas, tanpa beban, agar bisa tampil dengan maksimal. "Kita harus bermain dengan lepas tanpa beban. Kita juga harus pandai bermain tanpa bola, menjaga posisi secara disiplin. Saya tahu, kita bisa melukai mereka jika kita bermain dengan kreatif," tutur Lambert.

Pasukan Villa terbilang cukup komplet di laga bergengsi ini. Brad Guzan, dan Gabby Agbonlahor sudah fit, dan siap kembali merumput. Satu-satunya pemain pilar yang kondisinya meragukan adalah kapten Ron Vlaar. (tribunnews/den)


Anda sedang membaca artikel tentang

Aston Villa vs Arsenal, Misi Kembali ke Puncak Klasemen

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/01/aston-villa-vs-arsenal-misi-kembali-ke.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Aston Villa vs Arsenal, Misi Kembali ke Puncak Klasemen

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Aston Villa vs Arsenal, Misi Kembali ke Puncak Klasemen

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger