Melawan Persmin Besok, Persma Kehilangan Pemain Kunci

Written By Unknown on Kamis, 14 November 2013 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Di luar dugaan tim PS MU Minut mampu melakukan perlawanan terhadap tim Persma 1960 Manado pada pertandingan terakhir Grup A Kompetisi Divisi III Liga Indonesia XVIII wilayah Sulut di Stadion Klabat Manado, Rabu (13/11/2013).  Tim dari kaki Gunung Klabat itu mampu mencuri satu gol meskipun kalah 1-2  atas Persma.

Tim besutan Arifin Adrian turun tanpa beberapa pemain utamanya seperti penyerang Edowaro Senaen, gelandang Raynaldi Kakelome, Taufik serta penjaga gawang Mario Londok. Baru semenit pertandingan berjalan  gol pertama lahir dari kaki pemain Persma 1960 Manado Rinaldi Branca Porong. Gol tercipta lewat aksi solo pemain tersebut ke jantung pertahanan lawan sebelum melepaskan tembakan keras melalui kaki kiri dari luar kotak penalti.

Gol balasan dariPS MU Minut diciptakan Frendy Sugio menit ke-34 memanfaatkan bola rebound tendangan bebas dari rekan setimnya. Hingga turun minum skor imbang 1-1. Memasuki babak kedua PS MU Minut langsung tancap gas hingga  menciptakan sejumlah peluang. Namun, Persma  justru berbalik unggul melalui gol   Reldo Makapunas pada menit ke-60.

Persma kembali memperoleh peluang emas di menit ke-69 melalui Edowardo Senaen yang masuk di pertengahan babak kedua. Pemain yang pernah mengikuti seleksi timnas U-19 yang dilatih Indra Safri itu tinggal berhadapan dengan penjaga gawang. Namun, tendangannya melebar di sisi kanan  gawang PS MU Minut.
Pada pertandingan kedua yang mempertemukan Persmitra melawan Persmin Minahasa,  dimenangkan pasukan Manguni Makasiou dengan skor 1-0.

Gol Persmin  lahir dari kaki  Mariandes Kuhon menit ke-34.  Gol ini  berawal dari tendangan sudut yang mampu diantisipasi pemain belakang Persmitra, tetapi bola  jatuh di kaki Kuhon yang berhasil dikonversi menjadi gol.  Hingga akhir pertandingan Persmin Minahasa tetap unggul 1:0.

Tanpa Pemain Kunci
Kemenangan tim Persma 1960 Manado kemarin harus dibayar mahal. Pasukan Biru Kuning yang sudah pasti tampil di babak final Kompetisi Divisi III Liga Indonesia XVIII wilayah Sulut,  Jumat (16/11),  menghadapi Persmin Minahasa akan kehilangan pemain kunci, Zakaria Darise alias Jaka.

"Praktis dia tidak bisa main pada babak final melawan Persmin karena akumulasi dua kartu kuning," tutur Arifin Adrian,  pelatih kepala Persma 1960 Manado. Untuk itulah dia akan mencari penganti yang beroperasi di sektor tengah Persma. "Nanti kita lihat siapa yang siap menggantikan Jaka," tambahnya.

Mantan pelatih Persigo Gorontalo ini, menerangkan dalam  laga kemarin pihaknya sengaja tidak menurunkan beberapa pemain inti. "Itu karena kami siapkan untuk babak final,  makanya kami menyimpan mereka," urainya.

Mantan pemain Persma Manado di era 1990=an ini mengatakan, Persmin Minahasa  merupakan lawan yang berkualitas. "Pemain-pemainnya bagus, sehingga menjadi perhatian kami pada laga final nanti," tambahnya. Dalam sisa waktu sehari jelang laga final, Edowardo Senaen Cs  akan dibenahi terutama lini pertahanan dan penyelesaian akhir. Sementara Pelatih Persmin,  Rudi Manumpil berjanji mempertahankan gawang mereka dari kebobolan.

"Karena sudah masuk final, ya kami berusaha menjaga gawang kami sama seperti  pada tiga  pertandingan grup dan berusaha memenangkan pertandingan," kata  Manumpil. (crz)


Anda sedang membaca artikel tentang

Melawan Persmin Besok, Persma Kehilangan Pemain Kunci

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2013/11/melawan-persmin-besok-persma-kehilangan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Melawan Persmin Besok, Persma Kehilangan Pemain Kunci

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Melawan Persmin Besok, Persma Kehilangan Pemain Kunci

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger