Liza Natalia Sehat Melalui Senam

Written By Unknown on Kamis, 14 November 2013 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID - Lama tak terdengar, instruktur senam sekaligus bintang film dan iklan, Liza Natalia, muncul dengan berita gembira. Wanita kelahiran Jakarta, 18 Februari 1976 ini  meresmikan Lingkar Indonesia Sehat Alami (LISA) di Liza Natalia Arena, Lantai 3, La Codefin Mal, Jalan Kemang Raya No 8, Jakarta Selatan.

Atas kecintaannya terhadap dunia olahraga terutama senam, ibu dari dua orang anak ini didapuk sebagai Duta LISA dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) beberapa bulan yang lalu.

"LISA ini memang awalnya saya yang memrakarsai karena saya ingin masyarakat mengutamakan kesehatan dan kebugaran, dan karena bidang saya senam, jadi saya mengajak masyarakat untuk senam," kata Liza Natalia saat dijumpai di Liza Natalia Arena, La Codefin Mal, Jalan Kemang Raya No.8, Jakarta Selatan.

Menurut istri dari Yusuf Hasnoputro ini, senam merupakan komunikasi paling mudah yang bisa dilakukan masyarakat mulai dari menggoyangkan tubuh, pinggul, dan kaki. Tak jarang Liza kerap menyambangi kota-kota besar di Indonesia untuk bersenam bersamanya dalam sebuah acara. Ini dilakukannya lantaran Liza ingin mengenalkan sekaligus mengajak masyarakat Indonesia mencintai kesehatan.

"Kalau masyarakat sudah cinta dan memahami pentingnya kesehatan, mau olahraga apapun enggak masalah, tetapi, olahraga yang paling mudah diikuti orang awam atau orang banyak ya senam, karena tidak memerlukan keahlian khusus," tuturnya.

Wanita yang sejak kelas 5 SD menjadi guru senam ini mengatakan, dengan mengenalkan olahraga dan membuat orang tertarik bisa menjadikan motivasi masyarakat untuk peduli terhadap olahraga. "Kalau masyarakat kita prima, bugar, dan sehat, tentu berdampak positif di kerjaan dan kehidupan lainnya, ini bisa membuat bangsa kita bisa lebih maju lagi," kata Liza.

Banyaknya penyanyi dangdut yang muncul dengan goyangan khasnya, menambah bukti bahwa masyarakat Indonesia sudah tak asing dengan kegiatan joget atau menggoyangkan tubuhnya mengikuti alunan musik. Dari situ pula Liza ingin membuat gebrakan baru melalui joget fitnes.

"Jogetnya itu joget yang terarah, menyehatkan, ada having fun  dan juga ada gerakan pembentukan seperti pembentukan untuk tangan, pinggul, dan bagian tubuh lainnya," papar Liza.

Semua ide tersebut terlintas saat dirinya membuka Liza Natalia Arena di Kemang,
pada bulan September tahun lalu. Di Liza Natalia Arena, ibu dari Quennara Hasnoputro dan Kinggara Hasnoputro mengajarkan beragam jenis Zumba yang kini tengah digemari di dunia kebugaran. "Untuk program LISA saya mengenalkan joget dengan menggunakan lagu-lagu Indonesia, selama ini kan zumba menggunakan lagu yang 70 persen di antaranya adalah lagu latin," paparnya.

Program LISA akan terus ada, dalam setiap bulan akan ada gerakan-gerakan baru yang diusung Liza Natalia agar masyarakat atau mereka yang bergabung tidak akan bosan. "Program ini akan berlangsung terus menerus, saya berahrap dengan adanya program ini masyarakat bisa lebih jatuh cinta lagi dengan kesehatan dan tentunya sadar akan pentingnya kesehatan," katanya. (warta kota/vin)


Anda sedang membaca artikel tentang

Liza Natalia Sehat Melalui Senam

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2013/11/liza-natalia-sehat-melalui-senam.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Liza Natalia Sehat Melalui Senam

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Liza Natalia Sehat Melalui Senam

sebagai sumbernya

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Salam kenal mbg Lia. lebih efektifan mana sih zumba sama aerobik? trus kasih tips untuk milih baju senam wanita yang cocok di badan dong?

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger