Arseval vs Cardiif, Pembuktian Mesut Oezil

Written By Unknown on Sabtu, 30 November 2013 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID - Langsung bersinar di awal bergabung, namun perlahan performa Mesut Oezil mulai menurun. Oezil memiliki momentum untuk bangkit saat bertandang ke Cardiif City Stadium.Nama Oezil menghiasi headline media-media ketika terjadi transfer mengejutkan dari Real Madrid ke Arsenal di akhir Januari lalu. Lalu banyak orang memuji peran playmaker asal Jerman itu melambungkan posisi Arsenal ke puncak klasemen.

Playmaker asal Jerman ini menjadi pemain kunci Arsenal musim ini. Enam assist ditambah tiga gol adalah kontribusi paling nyata yang telah diberikan buat The Gunners.  Tapi, belakangan kritik mulai muncul. Produktivitas gol Oezil dinilai kurang. Terlebih lagi setelah kegagalannya mengeksekusi penalti ke gawang Marseille di pertandingan Liga Champions, Rabu lalu. Rasanya perlu buat Oezil menjawab kritikan itu ketika Arsenal terbang ke Wales untuk menghadapi Cardiff City dalam laga lanjutan Premier League Inggris, Sabtu (30/11/2013) malam ini.

Rekan satu negara Oezil, Per Mertesacker, yakin torehan gol akan datang dari kompatriotnya tersebut. Bek Arsenal inipun menyatakan tak perlu ada yang disangsikan dari kemampuan seorang Oezil. "Dia membuat progres bagus. Dia dalam performa bagus dan Anda dapat melihat itu. Kami sangat senang dengannya, terutama dalam transisi dari bertahan ke menyerang. Dia orang yang selalu ke dalam sepanjang waktu," kata Mertesacker.

"Dia menempatkan diri sendiri dalam posisi bagus jadi gol akan datang, itu pasti. Dia bergerak dengan baik antarlini jadi sulit untuk bertahan melawannya. Ketika bek tengah datang dengannya, selalu ada ruang untuk yang lain bergerak." tambah bek jangkung ini. Menilai kontribusi Oezil memang harus dilihat dari keseluruhan aspek. Oezil tidak hanya bisa dinilai dari produktivitas golnya tetapi juga peran pentingnya dalam mempengaruhi permainan tim secara keseluruhan.

Kualitas inilah yang benar-benar diwaspadai oleh Manajer Cardiff, Malki Mackay. Dia menilai kehadiran Oezil memunculkan dimensi berbeda dari permainan Arsenal yang lebih dinamis. "Dia adalah salah satu talenta terbaik yang dimiliki Arsenal musim ini. Sebelum datang ke Arsenal, semua orang tahu Oezil adalah gelandang terbaik dunia. Membiarkannya memegang bola bisa menyebabkan masalah buat tim Anda," ujar Mackay dilansir walesonline.com.

Selain akan mengandalkan kecerdasan Oezil, The Gunners dipastikan akan berharap banyak pada kemampuan gelandang Aaron Ramsey yang bersinar terang musim ini. Total 11 gol telah dicetak Ramsey. Laga ini juga punya arti istimewa buat gelandang 22 tahun tersebut. Cardiff adalah kota kelahirannya dan dia juga pernah tercatat mengawali karier sepakbola profesional bersama klub Wales tersebut. Selain itu, Theo Walcott besar kemungkinan diberi kepercayaan sejak menit awal setelah menjalani laga pemanasan penyembuhan dari cedera ketika Arsenal mengalahkan Southampton 2-0 pekan lalu.

Arsenal dipastikan takkan melibatkan beberapa pemainnya yang mengalami cedera diantaranya Lukas Podolski, Abou Diaby, dan Alex Oxlade-Chamberlain. Cardiff menjamu Arsenal dengan beban sejarah pertemuan yang tidak signifikan bagi tim tuan rumah. Tim yang bermarkas di ibukota Wales ini memang pernah merebut trofi FA Cup dari Arsenal pada tahun 1927 tapi rekor kemenangan mereka dari The Gunners sangat miskin.

Hanya dua kemenangan dalam 86 tahun terakhir membuat tim besutan Malky Mackay harus memperbaiki sejarah. Rasanya itu tidak akan mudah sebab Arsenal sedang on fire dengan posisi mereka di puncak klasemen. Tapi modal Cardiff main di kandang sendiri cukup bagus. Tim berjuluk Bluebirds ini sudah pernah menang 3-2 atas Manchester City dan menahan imbang Manchester United 2-2 pada pertandingan terakhir Liga Inggris pekan lalu.

Secara kualitas, Arsenal jelas jauh lebih unggul dari Cardiff. City Namun tim yang dimiliki pengusaha asal Malaysia, Vincent Tan, ini memiliki semangat bertanding yang tinggi. Apalagi saat tampil di kandang sendiri.  Striker Fraizer Campbell, yang mencetak satu gol ke gawang United, serta bomber yang dibeli dari West Brom Peter Odemwingie kembali menjadi tumpuan di lini depan Cardiff.     Bomber gaek Craig Bellamy dan penyerang asal Korea Selatan yang mencetak gol penyelamat melawan United Bo-Kyung Kim disiapkan sebagai super sub.

Sementara gelandang asal Chile Gary Medel, yang lolos dari sanksi FA meski terlihat memukul gelandang United Marouane Fellaini, akan mendapat tugas berat mematikan pergerakan Oezil. (tribunnews.com/cen)


Anda sedang membaca artikel tentang

Arseval vs Cardiif, Pembuktian Mesut Oezil

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2013/11/arseval-vs-cardiif-pembuktian-mesut.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Arseval vs Cardiif, Pembuktian Mesut Oezil

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Arseval vs Cardiif, Pembuktian Mesut Oezil

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger