Warga Tantang Dewan Ladeni Bupati

Written By Unknown on Selasa, 13 Agustus 2013 | 11.36

Laporan wartawan Tribun Manado Aldi Ponge

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Lontaran kritikan pedas Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar terhadap kinerja dan perilaku Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) beberapa waktu lalui mulai ditanggapi beragam dari masyarakat.

Warga Tutuyan, Heri Modeong kepada Tribun Manado mengatakan keprihatinannya terhadap situasi perpolitikan di daerahnya. Katanya, tidak seharusnya Sehan Landjar melontarkan hal-hal tersebut dimedia terhadap rekan kerjanya. "Kata-kata Sehan yang mengatakan siap mengganyam dan tidak takut terhadap 20 anggota dewan tidak pantas diucapkan seorang bupati," ujar Heri, pada Senin (12/8/2013).

Menurut Heri kritikan tersebut dilakukan saat bulan Ramadan. Katanya, sebagai mitra kerja seharusnya Sehan memanggil dewan dalam rapat bukan melakukan provokasi lewat media massa. "Jangan masyarakat Boltim dibikin resah tidak nyaman apalagi kemarin bulan puasa, karena itu kalau ada masalah DPRD diundang rapat. Jangan seperti penjual obat. Hanya menjatuhkan integritas anggota dewan," katanya.

Heri menuding Sehan tidak memiliki etika atas apa yang dilontarkannya kepada 20 wakil rakyat tersebut. Dia menantang anggota dewan untuk buka-bukaan dan meladeni pernyataan 'perang' Sehan. "Kami meminta 20 anggota DPR jangan tinggal diam karena anggota DPRD punya keluarga dan punya massa. Jangan takut gertak sambal, silakan buka-bukaan terhadap temuan BPK agar masyarakat Boltim tahu apa permasalahan di dalamnya," tantang Heri.

Senada dengannya, warga Boltim di Jakarta, Yosi Manoppo mengaku prihatin atas situasi yang terjadi di daerahnya. Sebagai putra Boltim dirinya miris mendengarkan lontaran kritikan Sehan terhadap anggota dewan. "Saya keberatan terhadap statemen Sehan Landjar," ujar Yosi melalui telepon.

Yosi mengatakan perilaku tersebut bukanlah seorang pemimpin. Menurutnya, situasi ini akan mempersulit berkembangnya pembangunan Boltim karena kedua mitra kerja yang harus bekerja sama malah berseteru. "Bupati harus berkoordinasi dengan DPR, bukan menghancurkan kredibilitas DPR," katanya.

Yosi menuturkan ada banyak pendukung anggota DPRD yang tidak akan menerima kritikan Sehan. Katanya, tudingan bahwa hanya Sehan yang mencari uang (dana) dan terkait DPRD menghamburkan uang rakyat adalah tidak berdasar. "Dia (Sehan) capek-capek cari uang apa? itu sudah dialokasikan tiap daerah kok dari APBN," ungkap pria kelahiran Bongkudai tersebut.

Sayangnya, Bupati Boltim Sehan Landjar saat dikonfirmasi melalui telepon dan pesan singkat, belum menanggapinya.

Informasi dari Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Pemerintah Kabupetan Boltim, Eko Marsidi menyatakan Sehan sedang sakit. "Bapak sedang sakit gigi," katanya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Warga Tantang Dewan Ladeni Bupati

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2013/08/warga-tantang-dewan-ladeni-bupati.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Warga Tantang Dewan Ladeni Bupati

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Warga Tantang Dewan Ladeni Bupati

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger