DPRD Boltim Siap Diperiksa

Written By Unknown on Selasa, 13 Agustus 2013 | 11.36

Laporan wartawan Tribun Manado Aldi Ponge

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Terkait dana makan minum (mami), anggota DPRD Boltim menyatakan siap diperiksa namun belum sepenuhnya siap jika ditahan penyidik. Anggota dewan berinisial MM alias Marsaoleh mengatakan dirinya akan memenuhi panggilan penyidik hari ini. "Besok tetap hadir di Polres sesuai jadwal," ujar Marsaoleh, Senin (12/8/2013).

Dia pun telah menyiapkan penasehat hukum untuk mendampinginya dalam kasus tersebut. "Pengacara ada, mudah‑mudahan akan ada sama‑sama di Polres besok," kata politisi Partai Amanat Nasional ini.

Jika terjadi penahanan dirinya bersedia asalkan sesuai hasil penyelidikan tanpa ada intervensi dari pihak lain. "Tapi saya yakin polisi akan bertindak adil." ujarnya.

Anggota dewan berinisial RM alias Rita mengatakan sebagai warga negara yang baik, dia akan mengikuti pemeriksaan hari ini. "Yang jelas saya tidak bersalah, saya yakin itu semua kegiatan reses yang disangkakan, tidak ada yang fiktif," tuturnya.

Ketika ditanya sikapnya jika ditahan seusai pemeriksaan, Rita enggan berkomentar. "Negara kita bukan negara andai‑andai, semua harus ada kepastian hukum. Polisi lebih tahu itu," kata anggota dewan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Tersangka berinisial AS alias Argo menyatakan siap diperiksi sesuai jadwal besok. "Sementara cari‑cari (pengacara) karena ini liburan lebaran. Susah menghubungi orang (pengacara) karena mereka libur semua," ungkapnya.

Dia pun mengatakan jika terjadi penahanan, dia menerima asalkan memiliki alasan yang jelas.  Dia yakin hingga tidak korupsi. "Kita lihat alasannya apa dulu, harus jelas," katanya.

Tersangka berinisial LR alias Luther pun siap diperiksa. "Saya sudah siap diperiksa, Kamis nanti. Siap ditahan kalau kalau memang terbukti salah yang penting ada kekuatan hukum," jawabnya diplomatis.

Ketua DPRD Boltim berinisial SM alias Sumardia mengatakan siap ditahan jika sesuai prosedur. Namun jika terindikasi ada desakan dari luar maka dirinya akan menolak. "Memang gampang mau tahan orang, memangnya kami ini penjahat. Kami menyerahkan ke penyidik untuk bekerja secara profesional," kata dia.

Dia percaya mereka tidak akan ditahan. Sumardia  mengaku telah menyiapkan penasehat hukum untuk mendampinginya. "Kami menghormati proses hukum. Tapi akan ada upaya lain jika tidak sesuai prosedur," tuturnya.

Sumardia prihatin dan kesal atas beredarnya pesan melalui BlackBerry Messenger (BBM), jejaring sosial dan media online yang menyebutkan dirinya dan beberapa anggota dewan sudah ditahan. "Ini sudah booming di Sulut. Sudah banyak yang  tanya kepada saya. Saya akan laporkan pelakunya ke Polda," ujarnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

DPRD Boltim Siap Diperiksa

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2013/08/dprd-boltim-siap-diperiksa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

DPRD Boltim Siap Diperiksa

namun jangan lupa untuk meletakkan link

DPRD Boltim Siap Diperiksa

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger