Warga Dukung Dewan, Sumardia Nilai Wajar

Written By Unknown on Selasa, 13 Agustus 2013 | 11.36

Laporan wartawan Tribun Manado Aldi Ponge

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Adanya dukungan warga Boltim terhadap anggota DPRD Boltim terkait perseteruan dengan Bupati Boltim Sehan Landjar membuat dinilai sesuatu yang wajar oleh Ketua DPRD Boltim.

Menurut Ketua DPRD Boltim, Sumardia Modeong dukungan tersebut adalah suatu hal normal kalau ada masyarakat melakukan dukungan terhadap mereka (dewan). Pasalnya, dirinya bersama rekan-rekannya dipilih juga oleh rakyat Boltim. "Itu tandanya masyarakat juga resah, sudah lelah, 20 anggota dewan itu presentasi dari rakyat. Jadi kalau ada tanggapan masyarakat begitu sah-sah saja, mereka kan menilai," ujar Sumardia, Senin (12/8/2013).

Sumardia kembali menegaskan dirinya tidak memiliki masalah dengan Bupati Boltim Sehan Landjar. Namun jika memang kemauan Sehan seperti itu maka dewan siap meladeni. "Saya seperti sebelumnya, kalau dia menganggap mau berperang, kami juga siap melayani," katanya.

Sumardia mengatakan dirinya bersyukur warga masih menyampaikan dengan kata-kata sehingga pihaknya masih mampu memberikan pemahaman. Dia mengaku sudah banyak pendukungnya yang mempertanyakan hal tersebut namun dia meminta menahan diri.

"Kita terus memberikan pemahaman kepada masyarakat (pendukung). Masing-masing ada ranahnya, konspirasi politik ada ranahnya kasihan rakyat Boltim mereka bingung," katanya.

Sebelumnya, Bupati Boltim Sehan Landjar dengan tegas dan berani melontarkan kritikan pedas terhadap perilaku anggota dewan yang dinilainya tidak melihat kepentingan rakyat, malah lebih senang melakukan kunjungan kerja ke berbagai daerah. Padahal banyak agenda pembahasan rancangan peraturan daerah yang diusulkan eksekutif terbengkalai. Sehingga berdampak, satu di antanya molornya pembahasan KUA PPAS Anggaran Pendapatan Belanjda Daerah (APBD) 2013.

Sehan bahkan dalam setiap acara menyatakan dirinya tidak takut terhadap 20 anggota dewan dan siap 'berperang' dengan dewan demi kepentingan warga Boltim. Dia menegaskan tidak mau bersekongkol dengan kejahatan yang dilakukan DPRD.


Anda sedang membaca artikel tentang

Warga Dukung Dewan, Sumardia Nilai Wajar

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2013/08/warga-dukung-dewan-sumardia-nilai-wajar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Warga Dukung Dewan, Sumardia Nilai Wajar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Warga Dukung Dewan, Sumardia Nilai Wajar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger