Wakil Walikota Terpilih Ungkit Pil Pahit Kala Dicopot Djelantik

Written By Unknown on Senin, 12 Agustus 2013 | 11.35

Laporan Wartawan Tribun Manado, Ryo Noor

TRIBUNMANADO.CO.ID,  KOTAMOBAGU -  Tahun lalu Djelantik yang jadi tamu kehormatan perayaan hari Raya Binarundak, Minggu (11/8/2013). Kali giliran Djainudin Damapolii, wakil Walikota terpilih yang akrab di sapa papa ed menempati kursi di panggung kehormatan bersama tokoh lainnya.

Satu-satunya dari pemerintah Kotamobagu yang hadir Ahmad Yani Damapolii Kadis Perhubungan.

Kesempatan sambutan pun diberikan ke Papa Ed. Dalam sambutannya itu ia kembali mengusik pengalaman pahitnya kala dicopot Djelantik sebagai Sekretaris Kotamobagu
2007 lalu, ia terpaksa harus menelan pil pahit tersebut, masa perlaihan plt Walikota Siswa rachmat Mokdongan ke Djelantik berbuah pemecatan dirinya "dulu saya dijatuhkan, Saya sebagai Sekda dipecat, sakit juga ternyata. Setelah direnungkan peristiwa itu, saya tidak menggugat protes, saya yakin Tuhan tahu yang terbaik. Saya tidak dendam," ujarnya.

Hal itu kata Djaunidin terbukti, akhirnya 5 tahun mendatang ia memenangkan pertatungan Pilkada bersama Tatong Bara mengalahkan Djelantik.

"Dibuktikan tunggu  bagian papa Ed, sekarang kesempatannya," ujarnya sembari tersenyum.

Meski tak hadir, Djainudin sempat menyentil Muhammad Salim Landjar (MSL) mantan lawannya di Pilkada Kotamobagu. Ia menyentil Motoboi Besar jadi lumbung suara MSL. "MSL menang di Motoboi Besar," kata dia.

"Warga Motoboi waktu lalu belum kesempatan membantu memilih Ibu Tatong dan Papa ed.  kali ini, ada kesempatan 5 tahun ke depan kami ajak bantu kami," katanya.

Ia juga memuji sikap MSL yang menolak menggugat Pilkada Kotamobagu ke MK "ketika diajak menggugat tidak ikut serta, beliau menyadari ketatapan mutlak. Putra motoboi paham berpotik. Punya akidah dan komitmen yang baik," puji Djainudin.

Menyangkut hari raya Binarundak, Djainudin ingat saat 2007 lalu masih menjadi Sekretaris Kota ia dan Plt Walikota Siswa Rachmat Mokodongan yang hadir dalam perayaan pertama Binarundak. "Tahun ini saya dapat kesempatan lagi berbicara disini, sebagai bagian dari masyarakat," ungkapnya sembari semringah. (ryo)


Anda sedang membaca artikel tentang

Wakil Walikota Terpilih Ungkit Pil Pahit Kala Dicopot Djelantik

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2013/08/wakil-walikota-terpilih-ungkit-pil.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Wakil Walikota Terpilih Ungkit Pil Pahit Kala Dicopot Djelantik

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Wakil Walikota Terpilih Ungkit Pil Pahit Kala Dicopot Djelantik

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger