Merdy Ervina Rumintjab Tekun Menggeluti Dunia Usaha

Written By Unknown on Senin, 12 Agustus 2013 | 11.35

Wartawan Tribun Manado Andrew Pattymahu

MENJADI wanita pengusaha sudah menjadi jalan hidupnya. Namun setiap hari bergelut dengan kegiatan bisnisnya tak membuat Merdy Ervina Rumintjab lupa memberikan kasih sayangnya kepada dua putranya.

Bagi lulusan S2 Universitas Indonesia (UI) ini keluarga adalah segalanya. Maka setiap hari ia rajin menumpahkan semua rasa sayangnya kepada Luigi Ignacio Silaban dan Morgan Garcia Stiva Silaban.

Wanita yang lahir 35 tahun silam ini kepada Tim Edisi Minggu Tribun Manado bertutur, memberikan kasih sayang kepada buah hati bukanlah selalu menuruti apa kemauannya. Tetapi menurut mantan wartawati The Jakarta Post ini, kasih sayang ditunjukan dengan selalu ada di saat anak-anak memerlukan orangtuanya.

Pemilik usaha peternakan di Bitung dan pakan ternak di Minut ini mengatakan anak yang selalu dimanjakan tidak baik buat masa depannya. "Mereka akan menjadi pribadi tidak mandiri dan selalu bergantung kepada orang lain," kata Merdy yang saat ini sedang mengejar program doktor di sebuah universitas di New York.

Suami Merdy yakni Rekson Silaban yang saat ini merupakan calon anggota DPD RI utusan DKI Jakarta ini juga selalu memberikan perhatian penuh kepada Luigi dan Morgan. "Kalau suami pulang kerja ia akan selalu tanya soal aktivitas anak sehari penuh itu," tandas Manager PR and Media di ILLA Indonesia ini, Sabtu (10/8).

Ketua JALA Jakarta ini menambahkan pertumbuhan anak harus selalu diperhatikan. Orangtua memegang tanggungjawab penuh untuk perkembangan buah hatinya.

"Makanya kami tidak mau salah membesarkan. Anak harus tahu akan pentingnya kasih sayang dari kedua orangtuanya," kata Merdy yang sebulan dua kali harus pulang Manado untuk melihat bisnisnya.

Keluarga inipun setiap akhir pekan sudah mempunyai jadwal rutin untuk berlibur bersama. Kegiatan liburan menurutnya amatlah penting karena bisa melepas penat dan stres.

"Kami berlibur ke mana saja. Ada kalanya juga kami liburan sampai keluar negeri," kata Merdy yang doyan makan bubur Manado.

Diakhir pembicaraan Merdy berpesan agar jika seseorang mempunyai ide besar maka secepatnya itu harus dilakukan idenya dan jangan ditunda-tunda. Hal ini didasari dari pengalaman Merdy yang memulai usahanya dari nol.

"Jangan ditunda tapi do it. Apapun ide itu kalau sudah terpikir harus secepatnya dilakukan," ucapnya berpesan kepada siapapun. (*)

Biodata

Nama: Merdy Ervina Rumintjab
TTL; Wuwuk, 30 Maret 1978
Alamat: Jalan Kayu Putih Selatan, Jakarta Timur
Makanan favorit: Tinutuan
Aktivitas Pengusaha peternakan, pakan ternak dan kos-kosan

Suami: Rekson Silaban
Aktivitas: Ketua Umum Perkumpulan Senior GMKI, Aktivis Buruh dan Calon Anggota DPD RI Utusan DKI Jakarta

Anak-anak: Luigi Ignacio Silaban dan Morgan Garcia Stiva Silaban


Anda sedang membaca artikel tentang

Merdy Ervina Rumintjab Tekun Menggeluti Dunia Usaha

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2013/08/merdy-ervina-rumintjab-tekun-menggeluti.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Merdy Ervina Rumintjab Tekun Menggeluti Dunia Usaha

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Merdy Ervina Rumintjab Tekun Menggeluti Dunia Usaha

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger