LPP RRI Manado Buka Puasa dengan Anak Yatim

Written By Unknown on Sabtu, 03 Agustus 2013 | 11.36

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - LPP RRI Manado melakukan buka puasa bersama dengan mitra kerja dan  anak yatim piatu Panti Asuhan Annur Kombos Barat Jumat (2/8) di Studio 3 LPP RRI Manado. Rahmia Hiola (9), satu diantara 68 anak panti asuhan tersebut tampak sumringah setelah mendapat  santunan yang diberikan langsung oleh Kepala Stasiun Harianto dan Kepala Balai Bahasa  Sulut  Ratun Untoro.

 "Saya senang mendapat hadiah," ungkapnya polos. Rahmia berkata ia menyukai makanan yang tersedia waktu buka puasa. "Makanannya enak. Saya makan  banyak sampai kenyang," kata Rahmia.

Satria Tuino, Wakil Ketua Panti Asuhan Annur Kombos Barat sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh LPP RRI Manado dan Balai Bahasa Sulut.. "Terima kasih banyak bantuan yang diberikan. Kami diterima dengan baik. Sudah makan dan sholat bersama. Apalagi makanan yang tersedia sesuai selera," kata Satria.

Sebagai penanggungjawab, Satria sangat bersyukur atas bantuan yang diterima oleh panti. "Bantuan yang  diberikan sangat membantu panti kami, terutama untuk anak-anak. Mereka sangat bergembira karena mendapat santunan," ungkapnya.

Satria berharap agar kerjasama yang dilakukan tidak berhenti disitu saja. "Semoga kerjasama akan terus berlanjut. Kami masih sangat membutuhkan bantuan. Kami berencana akan membangun lantai dua untuk memperluas panti kami," kata Satria.

Harianto, Kepala Stasiun LPP RRI Manado kepada Tribun Manado mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka memotivasi para anak-anak yatim agar mereka tidak merasa ditinggalkan. "Secara fisik mungkin mereka telah ditinggalkan oleh orangtua kandung mereka. Namun tidak berarti bahwa semuanya telah berakhir. Banyak orangtua yang akan membimbing dan menopang perjalanan mereka. Tuhan telah menitipkan anak-anak yatim menjadi skala prioritas untuk dibantu," ungkapnya.

Harianto berharap lewat motivasi yang diberikan anak-anak bisa termotivasi dan terus menjalankan hidup dengan sebaik mungkin. "Semoga mereka menjadi pribadi yang lebih baik, lebih percaya diri dalam menjalani kehidupan," katanya.

Dalam sambutannya, Harianto juga menyinggung soal program RRI Manado bertajuk Forum Kawanua. "Merupakan edisi khusus untuk memberi ruang bagi walI kota maupun wakil walikota untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat. Banyak masyarakat yang merindukan untuk bisa bicara langsung dengan pemimpin mereka,"  katanya.

Sambutan wali kota dalam hal ini dibawakan oleh Kadis Kominfo Hanny Waworuntu mengatakan apresiasi yang sebesar-besarnya untuk RRI Manado yang telah menunjukkan kepedulian bagi yang membutuhkan. "Merupakan suatu kebahagiaan tersendiri bisa membagi berkat untuk sesama.," ungkapnya.

Merespon program RRI Manado tentang forum kawanua, Waworuntu berkata program tersebut sebagai penunjang terwujudnya visi misi Kota Manado sebagai kota model ekowisata. " RRI menjadi  alat pemersatu bangsa. Semoga bisa terus mengemban tugas  mulia tersebut dengan baik," ungkapnya.

Di sela-sela acara berlangsung, dilakukan pementasan juara 1 lomba puisi musikal yang dilaksanakan  Balai Bahasa Sulut, SMA Negeri  4 Manado. Hadir juga dalam acara tersebut sastrawan dari Jakarta, Bang Ane, yang memandu acara pementasan juga membagikan bingkisan bagi sepuluh anak yang beruntung. (fin)


Anda sedang membaca artikel tentang

LPP RRI Manado Buka Puasa dengan Anak Yatim

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2013/08/lpp-rri-manado-buka-puasa-dengan-anak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

LPP RRI Manado Buka Puasa dengan Anak Yatim

namun jangan lupa untuk meletakkan link

LPP RRI Manado Buka Puasa dengan Anak Yatim

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger