Kemenag Mitra Gelar LAKIP dan SAKIT

Written By Unknown on Sabtu, 31 Agustus 2013 | 11.36

 

Laporan Wartawan Tribun Manado Pengasihan Susanto Amisan

 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN –Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Kamis (29/8),menggelar Pendidikandan latihan (Diklat), terkait Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) serta Sistem Akuntanbilitas Pemerintah (SAKIT).

 

Kegiatan pelatihan yang akan berlangsung selama empat hari tersebut, digelar di kantor Kemenang kabupaten Mitra,Kelurahan Tosuraya, Kecamatan Ratahan, dengan peserta para staf di lingkup kantor Kemenag Mitra dan sejumlah guru dari beberapa sekolah. Pembicara sendiri dari pihak kantor Kemenag Mitra.

 

Kepala Kemenag Mitra, ketika diwawancarai melalaui kepala tata usaha Recky Kaligis SS, menjelaskan bahwa pelatihan tersebut merupakan program dari balai Diklat KemenagManado yang digelar didaerah ini.

 

"Kegiatan pelatihan inibertujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya terkait penyusunan laporan. Hal ini perlu diperhatikan seiring dengan, semakin ketatnya aturan administrasi yang berlaku sekarang," ujarnya.

 

Menurut dia, ada dua materi pokok tentang laporan yang disampaikan kepada peserta,yakni Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKiP) serta Laporan Sistem Akuntanbilitas Pemerintah (SAKIT). "Kedua laporan tersebut yang terus digenjot pada peserta, agar kedepannya mereka tidak kaku dan salah dalam menyusun laporan lagi," terangnya.

 

Dia berharap,pengetahuan yang didapat peserta terkait dengan penyusunan laporan pada pelatihan itu, dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. "Saya berharap pelatihan ini bukan semata- sebagai program yang harus diikuti, akan tetapi ini benar-benar akan diterapkan," harapnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Kemenag Mitra Gelar LAKIP dan SAKIT

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2013/08/kemenag-mitra-gelar-lakip-dan-sakit.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kemenag Mitra Gelar LAKIP dan SAKIT

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kemenag Mitra Gelar LAKIP dan SAKIT

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger